Program Kotaku, Pembangunan Rumah Produksi Gula semut Capai 70%

Program Kotaku, Pembangunan Rumah Produksi Gula semut Capai 70%

CE ONLINE - Pembagunan rumah produksi gula semut yang berada di wilayah kelurahan Talang Rimbo Lama, Kecamatan Curup Tengah, Kabupaten Rejang Lebong sudah mencapai 70 persen. Hal ini seperti yang di sampaikan oleh, Saifullah selaku koordinator pembangunan.
"Alhamdulilah prospek pembangunan rumah produksi gula semut yang sedang berjalan saat ini sudah mencapai 70 persen," ucapnya ke CE (27/7).
Saifullah pun mengatakan bahwa Besaran biaya yang digelontorkan untuk membangun rumah produksi ini sendiri mencapai Rp. 697.340.000.

"Dalam menjalankan pembangunan ini dana yang digunakan mencapai Rp.697.340.000 yang terdiri dari dua sumber dana, Rp.695.000.000 berasal dari sumber dana BPM PPMK dan Rp. 2.340.000 dari swadaya masyarakat," jelasnya.

Dalam hal ini juga, Saifullah pun menerangkan bahwa pembagunan ini akan selesai pada tanggal 15 Oktober 2021.
"Pekerjaan pembangunan rumah produksi gula semut ini sendiri sudah dimulai pada tanggal 24 Mei 2021 dan akan selesai pada 15 Oktober 2021," ungkapnya.

Di sisi lain Gatot Satria Wijaya selaku lurah Talang Rimbo Lama menambahkan bahwa pihaknya sangat senang dengan adanya rumah produksi gula semut yang berada di wilayah Talang Rimbo Lama.
"Kami dari pihak kelurahan sangat senang dan mendukung penuh dengan adanya pembangunan rumah produksi gula semut ini, karena dengan adanya rumah produksi ini bisa sedikit membatu perekonomian masyarakat," jelasnya.

Gatot pun berharap dengan adanya rumah produksi ini bisa menaikkan nama Kabupaten Rejang Lebong.
"Saya sangat berharap penuh dengan adanya rumah produksi gula semut ini semoga kita bisa memproduksi dalam jumlah besar dan mampu menjual ke luar wilayah sehingga bisa meningkatkan nama kabupaten Rejang Lebong," pungkasnya. (CW2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: