KPPN Salurkan Rp 7,74 Miliar ke Kas Desa, DD Tahap II

KPPN Salurkan Rp 7,74 Miliar ke Kas Desa, DD Tahap II

CE ONLINE - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kabupaten Rejang Lebong, telah menyalurkan bantuan Dana Desa (DD) tahap II sebesar Rp 7,74 miliar dari pagu Dana Desa sebesar Rp 113,2 miliar. Kepala KPPN Rejang Lebong, Raden Muhammad Adil, SH, MM saat disambangi wartawan di kantornya, Selasa (3/8), mengatakan saat ini KPPN Rejang Lebong telah menyalurkan Dana Desa tahap II pada bulan Juli dan Agustus tahun 2021. DD tersebut bersumber dari Rekening Kas Umum Negara (RKUN) ke Rekening Kas Desa (RKD).
"Jadi DD tahap II sudah kita salurkan ke rekening desa masing-masing dengan total keseluruhannya tadi Rp 7,74 miliar," katanya.

Raden pun menjelaskan, rincian penyaluran DD ke seluruh desa yang ada di Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 122 desa. Namun ada beberapa desa yang belum mengajukan berkas guna pencairan DD tersebut. Diketahui baru ada 23 desa yang sudah tersalurkan.
"Artinya masih ada 99 desa lagi yang belum mengajukan berkas pencairan," tuturnya.

Sehubungan dengan penyaluran DD tersebut masih berjalan hingga bulan Agustus, maka pihaknya juga masih menunggu desa-desa yang belum mengajukan berkas terkait pencairan DD.

Pihaknya memberikan imbauan kepada seluruh Pemerintah Desa (Pemdes), pertama Pemdes harus bekerja ekstra keras dalam mengelola Dana Desa. Kemudian jangan sampai DD tersebut disalahgunakan.
"Kami sedikit menghimbau khususnya kepada Pemdes ya. Apa yang ada di APBDes, itulah yang harus dikerjakan dan dibelanjakan. Jadi harus sinkron antara belanja dengan APBDes yang telah ditetapkan," pungkasnya. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: