Dalam 1 Rumah, 3 Meninggal Diduga Covid-19, Mahdi: Kita Harus Lebih Serius

Dalam 1 Rumah, 3 Meninggal Diduga Covid-19, Mahdi: Kita Harus Lebih Serius

CE ONLINE - Ketua DPRD Rejang Lebong, Mahdi Husen SH angkat bicara menyoroti kasus meninggal dunia (MD) akibat covid-19 yang akhir - akhir ini semakin memprihatinkan. Termasuk adanya kasus 3 orang meninggal dalam satu rumah lantaran terindikasi covid 19.
"Kita sangat prihatin dengan ini, dengan adanya kasus terbaru ini dan jumlah kasus meninggal semakin banyak, sampai mencapai 55 orang," sampai Mahdi.

Dikatakan politisi Golkar ini, dengan adanya kasus - kasus tersebut maka Rejang Lebong harus lebih serius dengan eksen yang nyata dalam menangani penyebaran covid 19. Dan pihaknya menilai jika saat ini seluruhnya harus bergerak bersama dalam penanganan covid 19.
"Dalam hal ini kita tidak lagi bisa bersantai dan lengah, jangan sampai Rejang Lebong semakin banyak menjadi korban covid 19," ungkapnya.

Lebih jauh pihaknya ingin Satgas covid 19 dari Kabupaten hingga desa untuk bisa meningkatkan kapasitas mereka dalam penangan covid 19 tersebut, untuk anggaran sendiri sudah disiapkan. Dan menurutnya silahkan digunakan dengan kebutuhan dalam penanganan covid 19, berapa saja yang dibutuhkan, dengan catatan harus transparan.
"Hal ini juga kita sudah sampaikan pada eksekutif kita untuk meningkatkan speed dan kapasitas dalam penangan covid 19 di Rejang Lebong," terangnya.

Serta dalam hal ini Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) juga sudah berkomitmen untuk terus mensuport dan mem back - up dalam penangan covid 19 tersebut, baik kejakasaan, TNI dan Kepolisian serta untuk lainnya.
"Pada masyarakat kita minta juga lebih waspada dalam penyebaran selain saat sudah banyak mereka yang terkomfimasi covid 19, varian virus tersebut juga lebih ganas, sehingga untuk meminimalisir penyebaran harus lebih meningkat kepatuhan dalam Protokol Kesehatan (Prokes)," pungkas Mahdi. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: