Kisi-Kisi 5 Pejabat Berpeluang jadi Sekda

Kisi-Kisi 5 Pejabat Berpeluang jadi Sekda

CE ONLINE - Sebanyak 5 pejabat di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong berpeluang menduduki jabatan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda). Pejabat tersebut digadang-gadang bakal menggantikan H RA Denni SH MM sebagai Sekda RL yang masa jabatannya berakhir pada tanggal 1 Agustus 2021 lalu.

Informasi terhimpun wartawan, 5 pejabat yang digadang-gadang memiliki peluang jabatan Sekda tersebut diantaranya Asisten I Setdakab RL Pranoto Madjid SH MH, Assisten II Setdakab RL Ir Zulkarnain MT, Asisten III Setdakab RL Ir Afnisardi. Kemudian, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) RL DR Asli Samin dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten RL Khirdes Lapendo Pasju STTP MSi.
Berikut sekilas ulasan profil masing-masing pejabat yang berhasil dihimpun CE.

  1. Pranoto Madjid
    PRANOTO Madjid saat ini menjabat sebagai Assisten I Setdakab. Bahkan di era Bupati RL DR H Ahmad Hijazi SH MSi posisi Pranoto tak pernah bergeser sebagai jabatan Assisten I. Selain itu sebelumnya juga Pranoto juga pernah menjabat sebagai Kabag Hukum.
  2. Ir Zulkarnain MT
    Ir ZULKARNAIN, Assisten II Setdakab RL saat ini, kiprahnya di Pemerintahan juga tidak boleh dianggap enteng. Pasalnya, berbagai jabatan strategis sudah pernah diemban. Sebagaimana diketahui Ir Zulkarnain pernah menduduki jabatan sebagai Plt Sekda, Kepala Bappeda RL, Sekretaris DPRD RL, Kepala BP4K.
  3. Ir Afnisardi
    Ir AFNISARDI, Assiten III Setdakab RL saat ini juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Dalam Pemerintahan juga, Afnisardi sudah jabatan strategis. Seperti Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU).
  4. DR Asli Samin
    DR ASLI Samin yang saat ini menjabat Kepala Bappeda RL, juga memiliki jabatan strategis sebelumnya. Seperti Kepala Dinas Kesehatan RL, Kepala Dinkes Kepahiang dan jabatan strategis lainnya semasa mengabdi di Kabupaten Kepahiang.
  5. Khirdes Lapendo Pasju STTP MSi
    KHIRDES Lapendo Pasju STTP MSi yang saat ini menjabat sebagai Kadis Dikbud RL juga tidak bisa dianggap sebelah mata. Meski masih berusia muda, namun kiprahnya di Pemerintahan sudah jabatan strategis di banyak diemban. Diketahui lulusan IPDN ini juga sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) RL, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) RL dan Sekretaris KPU Lebong.

Munculnya 5 nama-nama yang digadang bakal menduduki jabatan Sekda ini, pasc Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM dihadapan wartawan mengisyaratkan tidak bakal memperpanjang jabatan Sekda saat ini. Terkait bakal ada lelang untuk jabatan Sekda, Bupati memilih menunggu mekanisme lebih lanjut.
"Kemungkinan, Insyaallah tidak diperpanjang. Kita lihat saja nanti bagaimana prosesnya," singkat Bupati. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: