Upacara HUT RI Terpusat di Lapangan Dwi tunggal

Upacara HUT RI Terpusat di Lapangan Dwi tunggal

CE ONLINE - Upacara bendera dalam Perayaan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 akan dipusatkan di lapangan Dwi Tunggal. Ini seperti disampaikan Ketua Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Rejang Lebong, Emir Pashah SH.
"Dalam pengibaran Bendera Merah Putih untuk memperingati kemerdekaan RI ke 76 ini terpusat di lapangan Dwi Tunggal mengingat belum ada perubahan ataupun informasi terkait perpindahan pelaksanaan pengibaran Bendera baik dari Dispora ataupun dari Bupati," ucapnya saat di temui CE kemarin (15/8).

Emir mengatakan perihal akan di adakanya pengibaran bendera di lapangan Dwi tunggal ini, pihaknya bekerjasama dengan Polisi dan TNI dalam mensterilkan lokasi agar tidak terjadi kerumunan.
"Dalam upaya menegakkan Prokes kami bekerja sama langsung dengan pihak terkait untuk melakukan pensterilan lokasi Dwi tunggal agar tidak terjadi kerumun yang bisa menyebabkan hal yang tidak diinginkan terutama bagi warga yang ingin melihat prosesi pengibaran Bendera Merah Putih," tuturnya.

Emir saat ditanya perihal tiga siswa yang menjalani isoman karena dinyatakan positif saat melakukan pemeriksaan swab, ia mengatakan sudah ada yang latihan.
"Untuk tiga siswa yang terdiri dari satu laki - laki dan dua perempuan yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab saat ini dari tiga siswa tersebut dua sudah di nyatakan negatif dan saat ini sudah mengikuti latihan kembali dan yang satu besok baru bisa mengikuti latihan kembali," tegasnya.

Disisi lain Emir menjelaskan perihal ketiga siswa yang sempat menjalani isoman, mereka tetap mengikuti latihan tapi dalam pelaksanaannya nanti belum bisa dipastikan.
"Ketiga siswa tersebut tetap menjalani pelatihan tapi dalam pelaksanaanya kita tidak bisa memastikan apakah akan mengikutsertakan atau akan mencadangkannya, kita lihat situasinya nanti karena kami tidak berani mengambil resiko yang dapat membahayakan siswa juga, meskipun nanti di cadangkan mereka tetap tergabung kedalam Paskibraka dan mendapatkan penghargaan juga," terangnya. (CW2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: