Bagian Kesra Kelola Dana Hibah Rp 5,015 Miliar

Bagian Kesra Kelola Dana Hibah Rp 5,015 Miliar

CE ONLINE - Pada tahun 2021 ini, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) pada Sekretariat Daerah Kabupaten Rejang Lebong mengelola dana hibah hingga Rp 5,015 miliar. Dimana hingga saat ini, realisasinya hibah sudah mencapai kurang lebih 60 persen. Sedangkan yang lainnya saat ini masih dalam persiapan proses.
"Untuk tahun 2021 ini, total dana hibah di Kami (Kesra, red) ada Rp 5,015 Miliar," sampai Kabag Kesra Setdakab Rejang Lebong, Herwin Wijaya Kusuma kepada CE, Rabu (18/8) kemarin.

Adapun dana hibah tersebut akan diperuntukkan bagi lembaga kemasyarakat, bantuan rumah ibadah seperti masjid dan musalah. Kemudian untuk perguruan tinggi, pendidikan termasuk ada juga bantuan untuk Pondok Pesantren dan lain-lain.
"Untuk besarannya bervariasi mulai dari Rp 10 Juta," katanya.

Sedangkan penerima hibah paling besar kata Herwin, yakni diberikan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rejang Lebong sebesar Rp 2.075.000.000. Dimana anggaran tersebut juga dipergunakan untuk program Umrah Gratis yang menjadi salah satu program unggulan Pemkab Rejang Lebong.
"Untuk program umrah gratis ini, masih dalam proses karena kita juga masih menunggu petunjuk lebih lanjut terkait pelaksanaan. Dimana sebelumnya keberangkatan ditunda lantaran Pemerintah Arab Saudi belum membuka kegiatan umrah karena masih pandemi. Mudah-mudahan jemaah umrah gratis kita dapat berangkat tahun ini," katanya.

Lebih lanjut Herwin berharap dana hibah yang ada pada Kesra Setdakab Rejang Lebong tahun ini semua bisa terealisasi, baik yang peruntukkan untuk bantuan keagamaan maupun untuk kegiatan lainnya.
"Dan Kami juga berharap dana hibah yang diberikan kepada penerima, untuk dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: