Dor.. Begal Ganas, Keok

Dor.. Begal Ganas, Keok

CE ONLINE - Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) diback up Tim Opsnal Polres Rejang Lebong, Senin (30/8) malam sekira pukul 21.30 WIB berhasil mengamankan RA (20) warga Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang.

RA diamankan terkait tindak pidana dengan kekerasan (Curas) yang terjadi di jalan umum Dusun Talang Gunung Desa Simpang Beliti pada Sabtu tanggal 3 Juli 2021 lalu.

Di sisi lain, terhadap pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas lantaran melawan saat akan diamankan.

Kapolres Rejang Lebong melalui Kapolsek PUT, Iptu Tomy Sahri SH mengatakan bahwa penangkapan terhadap pelaku berawal dari adanya informasi kalau pelaku akan melakukan pengawalan mobil truk Box. Dari informasi tersebut, unit Resintel dipimpin langsung Kapolsek melakukan penangkapan.
"Kami mendapati informasi tentang keberadaan pelaku, yang mana pada saat ini pelaku tengah melakukan pengawalan mobil box. Dari situlah, kami langsung ke lokasi untuk melakukan penangkapan. Namun upaya yang dilakukan cukup sulit bagi Kami, lantaran pelaku melawan hingga akhirnya Kami terpaksa memberikan tindakan tegas terukur kepada pelaku," ujar Kapolsek kepada wartawan, Selasa (31/8).

Dari hasil penyidikan, bahwa terduga pelaku ini kata Kapolsek merupakan pemain lama. Dimana terduga pelaku juga sering melakukan pembegalan dengan TKP PUT, Binduriang maupun Curup.
"Dari hasil penyidikan, pelaku ini residivis dan telah melakukan curas di 3 TKP. Dimana pelaku ini bikin resah masyarakat, karena kerap melukai calon korbannya," sampainya.

Lanjut Kapolsek, selain dikenal ganas terduga pelaku ini juga terkenal sering memaksa sopir untuk dimintai jasa pengawalan. Dimana terduga pelaku memaksa kepada para sopir yang ingin melintas dengan iuran setiap lewat.
"Bahkan pelaku juga memasang stempel Kode 93.Rakes," katanya.

Sementara itu, kata Kapolsek saat ini terhadap pelaku sudah diamankan dan saat ini pihaknya masih dalam proses pengembangan lebih lanjut terhadap peran dan keterlibatan pelaku dalam TKP lainnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: