Jabatan 5 Perwira Polres RL Bergeser

Jabatan 5 Perwira Polres RL Bergeser

CE ONLINE - Gerbong mutasi dan rotasi pejabat di ruang lingkup Kepolisian Resort (Polres) Rejang Lebong kembali bergulir. Dimana dalam STR Kapolda Bengkulu nomor ST/275/IX/KEP./2021 tanggal 1 September 2021, setidaknya 5 pejabat yang mendapat mutasi dan rotasi.

Data yang dihimpun CE, AKP Rahmat Hadi F SH SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Rejang Lebong, mendapat promosi sebagai Kabag Ops Polres Bengkulu Selatan. Dimana untuk penggantinya, adalah Iptu Sampson Sosa Hutapea yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Bengkulu.

Kemudian AKP Ateng yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres Rejang Lebong diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Log Polres Rejang Lebong. Selanjutnya, Ipda Hengky Noprianto SH yang sebelumnya menjabat Kapolsek Bengko Polres Rejang Lebong diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Air Besi Polres Bengkulu Utara.

Dimana untuk penggantinya, Ipda Singgih Wirastho yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bermani Ulu dan terakhir Ipda Ibnu Sina Alfarobi yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Tipidter Satreskrim Polres Rejang Lebong diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Bermani Ulu.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno SIK MH melalui Kabag Ops, AKP Margopo yang dikonfirmasi wartawan membenarkan sejumlah perwira dimutasi, rotasi dan promosi.
"Benar, ada 5 pejabat Polres yang dimutasi. Diantaranya Kasat Reskrim yang mendapat promosi sebagai Kabag Ops pada Polres Bengkulu Selatan," ujarnya kepada wartawan, Jumat (3/9).

Menurut Kabag Ops, bahwa mutasi, rotasi serta promosi di tubuh Polri termasuk Polres Rejang Lebong merupakan hal yang biasa dan bentuk penyegaran serta kebutuhan organisasi.
"Untuk pelaksanaan sertijab bakal dijadwalkan, namun yang jelas mutasi yang digelar merupakan hal yang biasa untuk penyegaran ditubuh Polri," pungkasnya. (CE5)

Sumber: