NPHD Polsek Binduriang, Rencana Hari Ini TTD Bupati

NPHD Polsek Binduriang, Rencana Hari Ini TTD Bupati

CE ONLINE - Pemerintah Daerah Kabupaten Rejang Lebong mengambil langkah cepat, terkait dengan pengoperasian Mapolsek Binduriang. Ini setelah Pemkab memastikan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) lahan dan bangunan Polsek Binduriang akan ditandangan Bupati pada hari ini.
"Untuk NPHD, insallah Senin (red, hari ini) selesai, saya sendiri yang akan meminta TTD bupati, karena dalam hal ini Kapolres Rejang Lebong sudah menandatangani," sampai Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Rejang Lebong, Pranoto Majid SH kepada CE.

Dikatakan NPHD tersebut setelah selesai di tandatangan, maka tinggal pihaknya menyiapkan serah terima secara simbolis. Hal ini juga setelah sebelumnya Bapati Rejang Lebong dan jajaran bertemu bersama dengan FKPD Provinsi Bengkulu, yang salah satu pembahasan yakni NPHD tersebut.
"Termasuk kesiapan, juga telah disampaik, dimana saat ini polsek tersebut, masih belum ada meubeler dan juga pagar lahan dan bangunan tersebut," ungkapnya.

Namun dengan tuntasnya NPHD atau penyerahan secara hiba tersebut, maka tinggal ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian, dimana jika memang bisa dibantu pemerintah maka akan diberikan. Namun jika memang selesai pada pihak kepolisian maka tinggal tunggu pemanfaatan.
"Dimana pengaktifan polsek ini juga dibutuhkan dan menjadi desakkan dewan untuk di NPHD kan segera, pasalnya pengaktifan tinggal menunggu NPHD tersebut saja, dan diharap mampu mengurangi kriminalitas pada wilayah tersebut," ujarnya.

Pihaknya juga berharap usai NPHD tersebut dan dimanfaatkannya polsek Binduriang bisa memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat setempat dan juga masyarakat yang melintasi wilayah tersebut, dan wilayah ini bisa menjadi lebih maju dengan pemikiran yang lebih positif. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: