Bappeda: Perencanaan Pembangunan 2022 Sesuai RPJMD, APBD 2022 Harus Tersahkan November Mendatang

Bappeda: Perencanaan Pembangunan 2022 Sesuai RPJMD,  APBD 2022 Harus Tersahkan November Mendatang

CE ONLINE - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Beppeda) Kabupaten Rejang Lebong menyampaikan perencanaan anggaran tahun 2022, sudah sesuai dengan Rencana Pembangunan jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2021-2026.

Dimana seluruh OPD yang sudah mengusulkan program seluruhnya sudah singkron dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati yang masuk dalam RPJMD Rejang Lebong.
"Dalam KUA PPAS kita juga seluruhnya sudah kita sesuai dan kita singkronkan dengan RPJMD terbaru kita yang sudah tersahkan," sampai Kaban Beppeda Rejang Lebong Dr Asli Samin Skep Mkes, melalui Kabid Penelitian, Pengembangan dan Kerjasama Pembangunan, Budi Aprian ST.

Terlebih untuk 9 program unggulan bupati masing - masing bidang sudah mengusulkan sesuai dengan apa yang menjadi visi misi bupati yang tertuang dalam RPJMD tersebut, misalnya salah satunya Dinas Pendidikan yang telah mengusulkan dalam anggarannya untuk pengadaan seragam gratis, pengobatan gratis.
"Seluruhnya ini sudah masuk dan juga sesuai dengan Rancangan Strategi (Rastra) yang masuk dalam RPJMD Rejang Lebong," terangnya.

Adapun sinkroniasi RPJMD tersebut baik untuk program non fisik dan program fisik di Rejang Lebong, dimana fisik sendiri untuk menujang apa terealisasinya visi tersebut. Misalnya membangun jalan produksi untuk meningkatkan produktivitas sektor pertanian dan perkebunan serta membangun kerjasama antar Pemerintah Daerah, Pemerintah pusat, swasta, luar Negeri guna memperluas jangkauan pasar produksi pertanian Kabupaten Rejang Lebong.
"Ini sudah juga terakomodir pada OPD bersangkutan yakni PUPRPKP Rejang Lebong," jelasnya.

Serta pihaknya memastikan jika seluruh perencanaan saat ini memprioritaskan untuk visi misi Bupati Rejang Lebong dan Wakil Bupati Rejang Lebong yang masuk dalam RPJMD tersebut. Serta sudah teremplementasi dalam KUA PPAS APBD Rejang Lebong 2022 yang saat masih dalam skor pembahasan pada DPRD Rejang Lebong. Pasalnya mendahulukan untuk KUA PPAS APBD Perubahan 2021 ini. (CE1/PRW)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: