19 Pejabat Eselon II Uji Kompetensi, 1 Pejabat Isoman

19 Pejabat Eselon II Uji Kompetensi, 1 Pejabat Isoman

CE ONLINE- Sebanyak 19 pejabat eselon II mengikuti uji kompetensi di Graha Bina Praja Setkab Lebong pada Kamis, (16/9) pagi.

Tercatat 1 peserta lainnya yaitu Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebong, Fachrurrozi, S.Sos, M.Si terpaksa mengikuti uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dari rumah. Dengan alasan karena yang bersangkutan sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).
"Ada satu peserta yang sedang menjalani isoman. Jadi keputusan yang diambil tim Pansel, yang bersangkutan tetap mengikuti tahapan uji kompetensi dari rumah dengan pengawasan petugas, " kata Ketua tim Panitia Seleksi (Pansel) JPTP, Mustarani Abidin, SH, M.Si.

Lebih jauh ditambahkannya, dihari pertama kemarin (16/9), peserta diminta untuk membuat makalah minimal 10 lembar dalam waktu 2 jam. Topiknya terkait kontrak kinerja dengan kepala daerah. Hari ini (17/9) dilanjutkan dengan persentasi makalah sekaligus uji wawancara.
"Untuk peserta yang menjalani isoman dilakukan dengan zoom meting," lanjutnya.

Diakui Mustarani, pelaksanaan uji kompetensi pejabat eselon II mulai dari asisten, staf ahli hingga kepala OPD tersebut dilakukan sebagai bahan pertimbangan bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dalam melakukan rotasi jabatan. Diperkirakan 2 hingga 3 hari kedepan hasil uji kompetensi ini sudah bisa diketahui.
"Hasilnya akan kami sampaikan kepada bupati sebagai bahan pertimbangan mutasi dan rotasi jabatan," tutupnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: