5 Warga Kembali Terpapar Covid 19

5 Warga Kembali Terpapar Covid 19

CE ONLINE - Setelah hampir satu minggu lamanya tidak ada penambahan kasus baru Positif Covid-19 di Kabupaten Lebong, akhirnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu kembali mengumumkan adanya penambahan 5 kasus baru postifi Covid 19 yang di alami oleh warga Kabupaten Lebong. Penambahan kasus baru ini berdasarkan hasil swab yang telah diperiksa di Laboratorium di Bengkulu.
“Iya sesuai dengan rilis Pemprov Bengkulu, saat ini ada penambahan 5 kasus baru dari hasil swab yang telah selesai di periksa di laboratorium,” kata Kepala Dinkes Lebong, Rachman, SKM, M.Si, melalui Kasubbid Surveilans Imunisasi, Donny Novriansyah, S.Kep, MKM, saat dikonfirmasi kemarin (16/9).

Disebutkannya, 5 kasus baru ini diantaranya 2 kasus berasal dari sampel swab yang diambil dari RSMY Kota Bengkulu, 2 kasus dari sampel swab warga Pasar Muara Aman dan Desa Tunggang Kecamatan Lebong Utara serta 1 kasus dari sampel swab warga Desa Nangai Amen. Saat ini, kelima warga yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut telah diminta menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.
“2 kasus di rawat di RSMY Bengkulu sedangkan 3 kasus lainnya menjalani isoman di rumah masing-masing,” lanjutnya.

Hingga saat ini, tambahnya, total kasus Covid-19 di Kabupaten Lebong sudah mencapai sebanyak 572 kasus. Rinciannya, 10 kasus meninggal dunia, 557 kasus sembuh selesai isolasi, dan 5 kasus masih isolasi mandiri. Pihaknya mengimbau masyarakat Lebong untuk tetap mematuhi prokes Covid-19 untuk mencegah penyebaran virus corona agar tidak semakin meluas ditengah masyarakat.
“Kami berharap, seluruh masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker pada saat melakukan akivitas diluar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, serta tetap menghindari kerumunan," singkatnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: