Lindungi Konsumen, Disperindag Tera Alat Liter SPBU Kelobak

Lindungi Konsumen, Disperindag Tera Alat Liter SPBU Kelobak

CE ONLINE - Kamis (7/10) sekira pukul 13.00 WIB, Personil Dinas perdagangan koperasi dan UKM Kepahiang, mendatangi SPBU Kelobak Kecamatan kepahiang yang lokasinya berseberangan jalan dengan Kantor Sekretariat DPRD Kepahiang.

Kedatangan tim yang langsung dipimpin Kadis Dag, UKM dan Koperasi Kepahiang kelokasi tersebut. bertujuan untuk melakukan pemeriksaan dan uji tera alat ukur liter yang ada pada SPBU tersebut.

Kadis dag UKM dan KOP Kepahiang H. Husni Thamrin, SE yang kemarin ditemui dilokasi, mengatakan jika pelaksanaan tera tersebut bertujuan untuk melindungi konsumen agar tidak dirugikan jika alat ukur liter di SPBU tersebut mengalami gangguan.
"Ini permintaan dari pihak SPBU sendiri yang meminta kami untuk melakukan tera terhadap seluruh mesin pengisian BBM yang ada di SPBU ini," ucap Husni.

Dimana jelas Husni, pelaksanaan tera selain dapat dilakukan berdasarkan jadwal pemeriksaan yang telah ditetapkan pihaknya, juga dapat dilakukan bedasarkan permintaan dari pihak lain seperti yang kemarin dilakukan pihaknya atas dasar permintaan dari pemilik SPBU.
"Tujuan dari tera ini baik, terutama untuk melindungi konsumen agar tidak dirugikan kalau alat ukur liternya kurang dan juga melindungi pemilik dari SPBU sendiri jika alat ukurnya lebih," ujarnya.

Terhadap hasil pemeriksaan yang dilakukan pihaknya tegas Husni, sejauh ini alat ujur liter dari setiap mesin pengisian BBM yang ada SPBU Kelobak semuanya masih berfungsi normal.
"Sejauh ini tidak ada temuan, Pas tidak kurang dan tidak lebih, kalaupun ada kekurangan dan kelebihan akan kami langsung perbaiki agar semuanya terlindungi," tukas Husni (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: