Dewan Prihatin Kasus Dugaan Tilep Bansos, Minta Tindak Tegas

Dewan Prihatin Kasus Dugaan Tilep Bansos, Minta Tindak Tegas

"Dua Dugaan Kasus ini terjadi pada Daerah Pemilihan (Dapil) Kami, kami prihatin ini terjadi, terlebih pada dana Bantuan Sosial (Bansos), masyarakat Rejang Lebong seluruhnya bukan hanya Curup Selatan, Curup Timur atau Tengah, jika ada dugaan serupa lapor pada kami, kami siap menampung dan menindaklajuti sampai selesai, jangan takut melapor," tegas Ketua Komisi III DPRD Rejang Lebong Anggota DPRD Dapil 4 M Ali ST.

CE ONLINE - Adanya kasus dugaan tilep menilep uang Bantuan Sosial (Bansos) pada Kecamatan Curup Selatan dan Curup Timur ikut menarik perhatian anggota DPRD Rejang Lebong Dapil 4 M Ali ST. Dimana dirinya prihatin adanya kasus tersebut pada dapilnya, dalam hal ini masyarakat dirugikan. Pihaknya meminta agar pihak - pihak terkait bisa mengkroscek dan menindak tegas atas dugaan tersebut, terlebih ada satu kasus diakui oleh pendampingnya.
"Kita minta OPD dan pihak yang terkait dalam hal ini turun untuk menindaklanjuti, jangan sampai masyarakat terus menerus dirugikan," sampainya.

BACA JUGA:
1. Dana BPNT Diduga Ditilep Oknum TKSK, Pengakuan Warga Desa Air Lanang
2. BPNT Bukan Ditilep, Tapi Dialihkan, Rara: Saya Iba
3. PKH Banyak Terima Laporan Penyimpangan BPNT, Firdaus: Nyaris Setiap Kecamatan

Dikatakannya, bantuan tersebut adalah bantuan untuk orang yang memang membutuhkan, sehingga jika ada kasus yang seperti ini harus disegerakan untuk menyelesaikan, sehingga tidak terus terulang, dan ada kepastian siapa yang melanggar aturan dari penyeluran sampai tidak dirasakan masyarakat.
"Dua kecamatan ini bisa saja hanya sampel, namun masih ada praktik serupa pada kecamatan lain," jelasnya.

Dengan itu pihaknya menegaskan pada masyarakat Rejang Lebong siapa saja itu, jika memang ada dugaan serupa bisa melaporkan hal tersebut, baik pada OPD terkait atau pada pihaknya, dirinya minta masyarakat untuk tidak takut dalam melaporkan praktek - praktek nakal yang dilakukan oknum - oknum tidak bertanggung jawab.
"Tidak berani melapor ke OPD lapor ke saya, kita akan tindaklajuti, jangan sampai masyarakat dirugikan," ungkapnya.

4. Kartu Dialihkan, KPM BPNT Merasa Dirugikan
5. Polisi Lidik Soal Dana BPNT Ditilep
6. Pasca Kasus BPNT Curup Selatan, Muncul Dugaan Uang PKH Curup Timur Disunat
7. Polisi Panggil Warga Air Lanang, Soal Dugaan BPNT Ditilep
8. BPNT Ditilep dan PKH Disunat, KPM Bakal Tempuh Jalur Hukum

Sementara itu Koorkab PKH Rejang Lebong Firdaus SPd menyampaikan, dengan cukup banyaknya temuan dugaan penilepan terhadap dana yang mereka salurkan pada KPM irisan BPNT di Rejang Lebong, dengan sejumlah modus dan trik yang ada pihaknya tengah berkoordinasi pada Korwil PKH Bengkulu, guna langkah yang akan diambil berikutnya menindaklanjuti temuan - temuan tersebut.
"Ini juga sedang kita koordinasikan pada korwil, langkah apa kita akan ambil berikutnya, apakah hal ini juga akan diteruskan ke Kemensos atau tidak," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: