Bupati Letakkan Batu Pertama, Pembangunan Yayasan Baitul Maal

Bupati Letakkan Batu Pertama, Pembangunan Yayasan Baitul Maal

CE ONLINE - Jumat (15/10) kemarin sekira pukul 08.30 WIB, Yayasan Baitul Maal menyelenggarakan peletakan batu pertama yang dilakukan secara simbolis oleh Bupati Rejang Lebong Bupati Rejang Lebong, Drs. Syamsul Effendi, MM. Acara tersebut terselenggara di Desa Air Meles Bawah Kecamatan Curup Timur.

Dalam acara itu selain Bupati Rejang Lebong juga dihadiri Perwakilan Kemenag Kabupaten Rejang Lebong, Perwakilan Polres Kabupaten Rejang Lebong serta tokoh masyarakat setempat.

Bupati saat meletakkan batu pertama

Dalam sambutannya Ketua Yayasan Baitul Maal Rejang Lebong, Ustadz Abu Bakar Al Jufri menerangkan bahwa Yayasan Baitul Maal ini bergerak di bidang sosial keagamaan.
"Alhamdulillah sejak bulan Juli lalu dimana saat itu sedang PPKM, kita Yayasan Baitul Maal membagikan sembako, daging ayam dan juga uang tunai kepada masyarakat yang memang membutuhkan. Yang mana dana itu berhasil kita kumpulkan dari hamba Allah," terangnya.

Sementara ini pihaknya belum memiliki gedung sekretariat sendiri, selama beberapa bulan berdiri Yayasan Baitul Maal menumpang di salah satu gedung bangunan milik seorang warga yang telah bijak membantu pihaknya.
"Jadi kita selama beberapa bulan ini menumpang di rumah atau gedung saudara kita, yang berlokasi di Air Bang dekat Kantor Camat Curup Tengah," ujarnya.

Oleh karena itu pihaknya memohon Bupati Rejang Lebong kiranya untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Yayasan Baitul Maal. Dalam hal ini pihaknya berharap mendapat keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa.
"Alhamdulillah bapak Bupati sudah hadir ditengah-tengah kita, semoga apa yang kita niatkan untuk kebaikan umat mendapat barokah dan ridho-Nya," ucapnya.

Disisi lain Bupati Rejang Lebong, Drs. Syamsul Effendi, MM dalam sambutannya bahwa Pemerintah dan para ulama harus bersinergi dalam hal memenuhi kepentingan masyarakat dan umat.
"Kami berharap akan tingginya kesadaran masyarakat dalam hal ini, karena kegiatan semacam ini merupakan bekal seorang hamba untuk dunia dan sampai ke akhirat kelak," jelasnya.

Ini merupakan suatu ladang amal yang luar biasa manfaatnya. Dengan niat baik, usaha, dan kesungguhan, maka semoga bisa terwujud sebagaimana yang diharapkan bersama.
"Memang butuh waktu dan proses, artinya perlu bersabar dalam menjalankannya. Kami pemerintah daerah juga berkenan dalam hal ini dan akan menerima proposal untuk pembangunan Yayasan Baitul Maal ini. Namun kembali lagi nilainya, seberapapun itu nanti, semoga bermanfaat dan berkah," singkatnya. (CW1/Krn)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: