Dewan Khawatirkan Kondisi Mess Pemda, Minta Permudah Urusan Penyewaan

Dewan Khawatirkan Kondisi Mess Pemda, Minta Permudah Urusan Penyewaan

CE ONLINE - Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Mohd Gustiadi S.Sos menyatakan bahwa saat ini ia merasa khawatit dengan kondisi Mess Pemda saat ini. Pasalnya, sejak beberapa tahun terakhir, mess milik Pemprov Bengkulu ini tidak terawat lagi.

Sehingga dengan rencana Pemprov saat ini akan menerapkan sistem sewa pemanfaatan Mess Pemda dan Persada Bung Karno Provinsi Bengkulu menurutnya itu suda sangat baik. Sehingga bisa menghasilkan pendapatan daerah (PAD).
"Selama ini kita tahu, pengelolaan Mess Pemda tersebut sudah beberapa kali dilelang, namun beberapa pihak mundur karena beberapa alasan," sampainya.

Pria yang akrab disapa Edi Tiger ini menyatakan, apabila nanti ada pihak ketiga yang bersedia menyewa gedung tersebut. Sebaiknya, untuk dilakukan dan mempermudah segala urusannya dalam mengelola gedung tersebut. Namun, tetap mempertahankan alokasi dan aturan yang ada.
"Agar benar benar difokuskan dalam kesepakatan nantinya dengan pihak ketiga. Jangan sampai salah perhitungan," katanya.

Apalagi pada tahun lalu, menjadi ketiga kalinya tender lelang pengelolaan Mess Pemda ini mengalami kegagalan. Karena kurangnya syarat yang harus dipenuhi oleh investor.
"Memang ada beberapa hal yang harus dibenahi. Kan banyak yang rusak, jadi kalau mau difungsikan lagi ya banyak alokasi anggarannya. Semua bergantung pada kesepakatan kedua pihak," ujarnya.

Sebelumnya Kabid Aset Badan Pengelolaan dan Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Bengkulu, Syahrul Azwar menjelaskan Mess Pemda beberapa kali gagal untuk tender lelang. Juga tahun ini, nasib untuk tahun ini diprediksi masih terbengkalai. Pasalnya, hingga kini belum didapatkan investor yang benar-benar bersedia untuk mengelola mess yang ada di Pantai Tapak Paderi tersebut
"Kita masih menunggu instruksi pimpinan (Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, red) untuk langkah selanjutnya," singkatnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: