Usulan Anggaran Infrastruktur Rp 68 Miliar

Usulan Anggaran Infrastruktur Rp 68 Miliar

CURUP EKSPRESS ONLINE - Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, Yusran Fauzi ST menyebut usulan anggaran infrastruktur tahun 2022 mendatang mencapai Rp 68 Miliar.

Dimana itu merupakan usulan anggaran pembangunan yang tertuang dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2022.
"Usulan anggaran tersebut turun, karena sebelumnya pada tahun sebelumnya mencapai Rp 107 miliar," ujar Yusran kepada wartawan, Rabu (27/10).

Menurut Penjabat Sekda yang juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kabupaten Rejang Lebong ini, bahwa turunnya anggaran tersebut karena minimnya ketersediaan anggaran yang dimiliki oleh Pemkab Rejang Lebong. Dimana sejak dua tahun belakangan, Anggaran banyak difokuskan untuk penanggulangan Covid-19.
"Kalau untuk anggaran yang diusulkan dalam bentuk draft RAPBD 2022 masih dilakukan pembahasan oleh Dewan. Tapi yang jelasan, usulan anggaran pembangunan infrastruktur tersebut yang kita usulkan itu merupakan usulan prioritas yang selaras dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong yang baru terpilih pada Pilkada tahun 2020 lalu," sampainya.

Lanjut Penjabat Sekda, bahwa minimnya anggaran yang dimiliki untuk menunjang pembangunan infrastruktur di Kabupaten Rejang Lebong juga bergantung pada Dana Alokasi Khusus (DAK) yang dikucurkan Pemerintah Pusat ke Kabupaten Rejang Lebong.
"DAK fisik yang akan diterima Kabupaten Rejang Lebong besarannya hampir sama dengan DAK yang kita terima sebelumnya. Yakni sebesar Rp62 miliar. Dimana besaran DAK ini juga bergantung dengan dana alokasi umum atau DAU yang diterima Kabupaten Rejang Lebong," katanya.

Sementara itu, kata Yusran bahwa Jalan Jambu Keling yang menghubungkan Kecamatan Curup Utara dan Bermani Ulu Raya yang sempat terhenti Pembangunannya karena putus kontrak pada tahun 2016 lalu, menjadi salah satu prioritas DAK tahun 2022 mendatang.

Sedangkan untuk pembangunan atau lanjutan dua jalan lainnya yakni jalan Kota Padang menuju Karang Waru-Lubuk Alai Kecamatan Sindang Beliti Ulu akan dilanjutkan menggunakan DAK 2023 mendatang. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: