Gerbong Mutasi Eselon III dan IV Segera Bergerak, Andriansyah: Ini Tahap Awal

Gerbong Mutasi Eselon III dan IV Segera Bergerak, Andriansyah: Ini Tahap Awal

CURUP EKSPRESS ONLINE - Sempat tertunda karena fokus melaksanalan seleksi JTP Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang. Isu mutasi, rotasi dan promosi jabatan eselon II, III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepahiang kembali bergulir.

Bahkan saat hal ini dikonfirmasikan langsung kepada Kepala BKD PSDM Kepahiang Ardiansyah, SH, MH Jumat (29/10) tidak membantah dan membenarkan hal tersebut. Dikatakannya jika mutasi, promosi dan rotasi dikalangan ASN tersebut merupakan  hal yang wajar dan biasa biasa saja, sebagai tuntutan organisasi.
"Masih dalam proses penggodokan di tingkat Baperjakat kalau untuk eselon III dan IV, mudah mudahan dalam waktu dekat ini akan segera dilaporkan ke bupati," Kata Ardiansyah.

Disebutkannya jika untuk pejabat tingkat eselon III dan IV penyusunannya, cukup melalui Baperjakat yang diketai oleh Sekda dan beberapa anggota Baperjakat lainnya dengan tetap persetujuan bupati
"Kalau untuk rotasi dan mutasi eselon II kami masih menunggu rekomendasi dari KASN dan permohonannya sudah kami sampaikan," sebutnya.

Dikatakannya, khusus untuk jabatan tinggi pratama setingkat kepala OPD, akan dilakukan sistem lelang jabatan yang saat ini panitianya sudah terbentuk. Masih dikatakan Ardiansyah tentu dasar dari pelaksanaannya selain dari rekomendasi KASN, dengan tetap mempertimbangkan hasil evaluasi kinerja dan jobfit yang sudah berlangsung beberapa waktu lalu.
"Tidak ada yang Wow dalam proses mutasi, rotasi dan promosi jabatan dikalangan ASN ini, ini merupakan hal yang biasa dan wajar wajar saja sebagai tuntutan organisasi dan penyegaran dilakangan ASN," tegasnya (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: