Usulan Anggaran PUPR Rp 218 Miliar

Usulan Anggaran PUPR Rp 218 Miliar

CURUPEKSPRESS.COM, BENGKULU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Bengkulu mengusulkan anggaran sekitar Rp 218 miliar. Hal ini diketahui dalam RAPBD Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran (TA) 2022 mendatang. Ini sebagaimana diungkapkan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Ir. H. Darmawansyah MT, Selasa (9/11) kemarin.

Menurut Darmawansyah, walaupun nilai usulan itu lebih kecil dibanding TA sebelumnya, namun tetap terdapat kemungkinan terjadi perubahan. Dimana total usulan didistribusikan ke semua bidang-bidang yang ada pada OPD tersebut.
"Total Rp 218 miliar yang dimaksud terdiri dari belanja langsung dan tidak langsung. Dimana dana tersebut terbagi ke seluruh bidang seperti Bidang Bina Marga, Cipta Karya, SDA, dan lainnya," sampainya.

Dari total itu juga, lanjut Darmawansyah untuk belanja tidak langsung khususnya jalan dan jembatan sekitar Rp 71,42 miliar. Diantaranya dialokasikan untuk rekontruksi jalan Rp 30 milar, jembatan Rp 8,5 miliar, dan pembebasan lahan atau tanah untuk penyelenggaraan jalan Rp 28 miliar.
"Kemudian untuk program penataan bangunan dan lingkungannya Rp 3,95 miliar, program penataan bangunan gedung Rp 49,11 miliar, progaram pengelolaan dan pengembangan sistem penyediaan air minum juga sekitar Rp 49,11 miliar. Kemudian program pengembangan dan pengelolaan sistem irigasi primer dan sekunder Rp 5,57 miliar," ujarnya.

Sedangkan uuntuk program pengelolaan Sumber Daya Air (SDA) Rp 6,67 miliar, serta beberapa program-program lainnya. Namun yang pasti itu baru sebatas usulan, dan masih bisa mengalami perubahan setelah dibahas bersama.

Terpisah Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi, Herwin Suberhani menyatakan, jika dibandingkan tahun anggaran sebelumnya, pada tahun depan usulan anggaran pembangunan memang minim.
"Tapi kita tetap menekankan agar dalam realisasinya nanti dapat berjalan maksimal, terutama yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat," singkatnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: