Generasi Muda Diminta Teruskan Semangat Perjuangan

Generasi Muda Diminta Teruskan Semangat Perjuangan

CURUPEKSPRESS.COM, BENGKULU - Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah meminta Generasi muda untuk meneruskan semagat perjuangan para pahlawan. Memperingati hari Pahlawan yag jatuh pada Rabu (10/11) kemarin, menurutnya harus dijadikan semangat perjuangan yang terinspirasi dari para Pahlawan Indonesia terdahulu.
"Banyak tantangan yang harus dilalui, namun hal ini tidak akan menyurutkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa. Perjuangan belum berakhir mari perkukuh persatuan untuk membangun negeri," sampai Gubernur.

Ia mengatakan, generasi muda saat ini memikul tanggung jawab untuk memajukan negara Indonesia, menjadi pahlawan tak lagi harus dengan mengangkat senjata. Tetapi dengan kemampuannya, generasi muda akan mampu menjadi pahlawan masa kini.

Terpisah Wakil Ketua (Waka) I DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah mengatakan, generasi muda harus menjadikan para pahlawan terdahulu sebagai inspirator dalam perjuangan mengapai prestasi.
"Jadikan nilai–nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, semangat dan tekad pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan semua untuk mengemban misi bersejarah. Jika nilai kepahlawanan diterapkan diera saat ini generasi muda seharusnya tidak terjerumus ke narkoba, Miras dan pergaulan bebas.
"Para pahlawan terdahulu tidak mengenal apa itu narkoba, miras dan hal-hal yang merusak bangsa. Karena, mereka hanya berjuang keras mempertahankan kemerdekaan Indonesia," ujarnya.

Dengan begitu, dirinya mengajak generasi untuk memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.
"Teruslah berprestasi dan mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan masa depan bagi generasi muda," sinkatnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: