Golkar Buka Pendaftaran Bacaleg dan Bacakada

Golkar Buka Pendaftaran Bacaleg dan Bacakada

CURUPEKSPRESS.COM, KEPAHIANG - Pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, tergolong masih panjang bahkan hingga 2 tahun lebih. Tetapi beberapa partai politik (Parpol) saat ini telah menyusun strategi untuk memenangkan kontestasi 5 tahunan tersebut.

Seperti yang saat ini sedang dilakukan Partai Golkar, partai berlambang pohon beringin yang yang berkuasa pada masa orde baru ini, jauh sebelum pelaksanaan Pileg dan Pilkada yang akan dilangsungkan serentak 2024 mendatang telah menyusun strategi untuk memenangkan kontestasi tersebut.

Diungkapkan Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD I Golkar Provinsi Bengkulu, yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdi Nata, SIP, jika saat ini Golkar telah membuka penjaringan bakan calon anggota legislatif (Bacaleg) dan penjaringan bakal calon kepala daerah (Bacakada) disemua tingkatan mulai DPD II, DPD I hingga DPP.
"Golkar pada 2024 ini memiliki target tri sukses yakni sukses Pileg, Pilpres dan Pilkada, dengan terget itulah, kami sudah mulai menyiapkan langkah langkah untuk mencapai terget tri sukses itu. Dimana tahap awalnya, kami (Golkar, red) sudah harus menyiapkan kader kader terbaik yang akan diterjunkan pada pelaksanaan Pileg dan Pilkada mendatang," ungkap Nata.

Dijelaskannya, untuk mencari kader kader terbaik yang mampu mendulang suara kemenangan Golkar, jauh sebelum pelaksanaan kontestasi itu, Golkar disemua tingkatan, dari awal harus telah diminta menyiapkan kader-keder partai, melalui penjaringan Bacaleg dan Bacakada.
"Penjaringan ini terbuka untuk umum, bukan hanya dari kader partai, tokoh-tokoh masyarakat yang berminat mengabdikan dirinya bagi daerah, baik itu menjadi Bacaleg ataupun Bacakada, bisa mendaftar," ujarnya.

Semakin banyak yang mendaftar baik untuk Bacaleg atau Bacakada. Tegas Nata, dimungkinkan akan didapatkan Bacaleg dan Bacakada yang mampu mencapai terget tri sukses yang dipasang Golkar.
"Tapi ini baru pendaftaran saja, nanti dari setiap pendaftar akan dilajukan penilaian melalui survey, yang terbaiklah yang nanti akan dicalonkan. Dan peluang besar bagi bukan kader yang memiliki catatan baik untuk bisa dicalonkan melakui Golkar," ujarnya.

Karenanya Nata mengajak masyarakat Kepahiang bukan kader partai, yang memiliki niat tulus mengabdikan diri untuk Kepahiang dapat mencalonkan diri melalui Golkar, baik itu untuk Bacaleg maupun Bacakada.
"Yang berminat dapat menghubungi sekretariat partai," tukasnya. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: