Baznas Sarankan Penginfoan untuk Penerima Bantuan

Baznas Sarankan Penginfoan untuk Penerima Bantuan

CURUPEKSPRESS.COM, BENGKULU - Ketua Badan Amil Zakat Nasonal (BAZNAS) Provinsi Bengkulu, Fazrul Hamidy pihaknya membutuhkan relawan untuk menginformasikan kondisi masyarakat yang membutuhkan banyuan. Termasuk juga bagi masyarakat yang mendiami rumah tidak layak huni.
"Kita juga membutuhkan relawan-relawan yang menginformasikan ke BAZNAS Provinsi Bengkulu atau ke Pemerintah Daerah terkhusus kepada Pak Gubernur supaya ditindaklanjuti," ungkapnya usai penyaluran bantuan bedah rumah sebelumnya.

Ia mengatakan, bantuan bedah rumah ini tidak akan terlaksana jika tidak ada masyarakat yang berzakat. Sehingga bantuan ini disalurkan berdasarkan uang zakat yang diimpun oleh Baznas Provinsi setiap tahunnya.

Sebelumnya Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah menyatakan bantuan bedah rumah dilakukan berdasarkan usulan masyarakat. Alhasil, didapatilah program Bantuan Stimulus Bedah Rumah BAZNAS Provinsi Bengkulu senilai 15 juta rupiah serta bantuan dari Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Dinas Perkim Provinsi Bengkulu dan Biro Pemkesra Setda Provinsi Bengkulu.
"Bantuan yang ditotalkan sekitar 23 juta rupiah ini insyaallah akan cukup jika digunakan sebaik-baiknya sesuai peruntukannya. Apalagi jika pelaksanaannya dibantu secara gotong royong masyarakat sekitar," katanya.

Dikatakan Gubernur Rohidin, bantuan program bedah rumah BAZNAS Provinsi Bengkulu, menjadi salah satu upaya Pemprov Bengkulu. Dalam membantu masyarakat tidak mampu skala prioritas untuk mendapatkan rumah layak huni. Di mana sumber dana bantuan bersumber dari pembayaran zakat masyarakat Bengkulu melalui BAZNAS Provinsi Bengkulu. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: