Kapolda Kukuhkan 413 Bintara SPN Bukit Kaba

Kapolda Kukuhkan 413 Bintara SPN Bukit Kaba

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Sebanyak 413 siswa SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu Angkatan 46, Rabu (22/12) kemarin dilantik oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol.Drs Guntur Setyanto M.Si. Adapun sebanyak 413 siswa SPN Polda Bengku tersebut berasal dari 3 Provinsi, yakni Bengkulu, Papua, dan Papua Barat.

Informasi diperoleh CE, kemarin merupakan penutupan secara serentak untuk pendidikan Brigadir Polri di Indonesia. Khusus untuk Provinsi Bengkulu, jumlah siswa SPN yang dilantik sebanyak 413 siswa yang berasal dari 3 Provinsi. Yakni Polda Papua sebanyak 37 orang, Polda Papua Barat sebanyak 147 orang, dan dari Polda Bengkulu 229 orang.
"Alhamdulillah semua lulus dengan baik, serta tadi juga sudah diperlihatkan siswa yang berprestasi kepada KSBN. Untuk para siswa yang berprestasi tersebut, orang tuanya diundang untuk dijamu langsung oleh pihak SPN. Karena memang semua yang berprestasi ini memiliki nilai kepribadian, nilai mental, dan juga nilai akademis yang bagus. Mereka semualah harapan kedepannya nanti yang akan menjadi sebagai bintara-bintara Polri yang menjanjikan," sampai Kapolda.

Kapolda juga menyampaikan catatannya terkait dengan pengembalian titipan dari Polda Papua dan Papua Barat.
"Kebetulan disini kita mempunyai catatan, yaitu 37 dan 147 titipan dari Polda Papua dan Papua Barat akan dikembalikan ke Polda nya masing-masing. Mereka nanti akan kembali ke Poldanya untuk mengabdi disana, karena memang mereka direkrut dari sana. Jadi semoga mereka semua menjadi prajurit-prajurit yang bisa diharapkan oleh masyarakat," katanya.

Untuk persiapan pendidikan di bulan Februari nanti, Kapolda juga menyampaikan bahwa siswa saat ini sudah berada dikediamannya masing-masing. Hanya menunggu bulan Februari untuk langsung mulai mengikuti pendidikan.
"Untuk di Februari nanti akan diadakan pendidikan lanjutan kepada siswa yang sudah direkrut, saat ini mereka sudah ada dikediamannya masing-masing. Dan Februari nanti langsung masuk ke Lembaga Pendidikan untuk melaksanakan pendidikan," sampainya kembali. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: