Baru 80 Persen Masyarakat Bengkulu Tedaftar Program JKN

Baru 80 Persen Masyarakat Bengkulu Tedaftar Program JKN

CURUPEKSPRESS.COM, BENGKULU - Sampai saat ini baru sekitar 80 persen masyarakat Provinsi Bengkulu yang terdaftar program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) BPJS Kesehatan. Dikatakan Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah, jumlah tersebut dipersentasekan berdasarkan total jumlah penduduk Bengkulu yang berjumlah 2.032.767 jiwa.
"Untuk mencapai targer Universal Health Coverage (UHC) 98 persen di tahun 2024, Pemprov Bengkulu akan terus melakukan optimalisasi bersama Pemda kabupaten-kota se Provinsi Bengkulu," sampai Gubernur.

Gubernur mengatakan, kedepan Pemprov Bengkulu melalui Dinas Kesehatan akan terus meningkatkan capaian UHC itu.
"Nanti dari 9 kabupaten kota yang masih di bawah rata-rata, bisa untuk dimaksimalkan cakupan kepesertaan JKN-nya, baik melalui sosialisasi ke pihak swasta atau perusahaan maupun dianggarkan dalam APBD," ungkapnya.

Gubernur berpendapat, pembangunan kesehatan menjadi sangat penting dan salah satu fokus utama pemerintah, baik pusat maupun daerah. Sehingga dengan program JKN memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan dengan sistem gotong royong dan subsidi dari pemerintah pusat.

Terpisah Deputi Direksi Wilayah Sumsel Kepulauan Babel dan Bengkulu BPJS Kesehatan, Siti Farida Hanoum menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Bengkulu dan jajaran Pemprov Bengkulu. Atas komitmen pencapaian UHC, baik dari sisi pembiayaan maupun sosialisasi kepada pihak perusahaan.
"Komitmen Pak Gubernur sangat baik dengan meningkatkan cakupan dan pengembangan kepesertaan BPJS Kesehatan bagi masyarakat melalui Program Bengkulu Sehat. Dan juga untuk pekerjaan penerima upah di perusahaan juga harus tertib mendaftar pegawainya," singkatnya. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: