Warga Ujan Panas Tagih Janji Pemkab RL, Bantu Perbaiki Masjid

Warga Ujan Panas Tagih Janji Pemkab RL, Bantu Perbaiki Masjid

CURUPEKSPRESS.COM, BENGKULU - Masyarakat Desa Ujan Panas Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), kembali menagih janji Pemkab Rejang Lebong (RL) seperti yang pernah disampaikan mantan Bupati RL H. Hujazi ketika masih menjabat beberapa waktu lalu. untuk membantu perbaikan Masjid Baitussyarif yang telah mengalami kerusakan sejak beberapa tahun lalu.

Kepala Desa Ujan Panas PUT Johan Sufri kepada CE kemarin di kediamannya, mengatakan jika janji untuk membantu biaya perbaikan terhadap beberapa bagian banguan yang mengalami kerusakan pada masjid tersebut, juga pernah disampaikan Wakil Bupati RL Hendra Wahyudi yang juga pernah melakukan peninjauan melihat langsung kondisi masjid tersebut.
"Untuk aktivitas salat berjemaah masih terus dilakukan namun disaat kita solat ada kekhawatiran takut kalau bangunan masjid ini roboh dan ambruk," sampai Johan Sufri.

Tidak hanya tetap digunakan untuk warga desanya dalam melaksanakan salat berjemaah, masjid yang dibangun pada tahun 2008 silam, juga digunakan berbagai aktivitas keagamaan, seperti pengajian baik itu ibu-ibu dan anak anak.
"Dulu mantan bupati Hijazi, sewaktu beliau masih menjabat pernah berjanji akan membangun masjid ini dengan anggaran APBD RL. Namun sangat di sayangkan sampai berakhirnya masa jabatan beliau belum juga direalisasikan," katanya.

Bahkan menurut Sang Kades, Wabup RL saat ini, Hendra wahyudi juga pernah meninjau dan melihat langsung kondisi masjid ini, bahkan Wabup juga pernah berjanji akan segera merehab masjid ini.
"Secara resmi kami juga pernah mengajukan surat kepada Pemkab RL melalui Kabag Kesra, yang ditemuskan ke Bupati RL. terakhir baru baru ini kami sudah mengajukan proposal untuk meminta bantuan, sejauh ini belum ada tanggapannya," ujarnya.

Harapan Johan Sufri, berseta masyakat Desa Ujan Panas Pemkab RL, untuk bisa membantu pihaknya dalam membantu perbaikan masjid yang satu satunya menjadi kebanggaan desa yang dipimpinnya. (SR1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: