Pencuri Ban Ambulans Puskesmas Terekam CCTV

Pencuri Ban Ambulans Puskesmas Terekam CCTV

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resort Rejang Lebong, saat ini masih melakukan pengumpulan barang bukti guna mengungkap siapa dalang pencurian 4 ban mobil ambulans milik Puskesmas Curup pada Rabu (29/12) pagi. Dimana salah satu barang bukti yang diambil yakni rekaman Circuit Closet Television (CCTV).
"Saat menjalankan aksinya, pelaku yang diduga berjumlah 1 orang ini terekam CCTV. Dimana selain meminta keterangan saksi-saksi, Kami juga mengambil bukti berupa rekaman CCTV," ujar Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Sampson Sosa Hutapea SIK didampingi Kanit Pidum, Ipda Andi Gibran STrK kepada wartawan, Kamis (30/12).

BACA BERITA TERKAIT DISINI:
4 Ban Mobil Ambulans Puskesmas Dicuri Orang Tak Dikenal

Menurut Kanit, bahwa dari rekaman CCTV tersebut diketahui pelaku masuk ke halaman parkir Puskesmas Curup dengan cara memanjat pagar. Mengingat pada saat kejadian tersebut, kunci pada gerbang masuk Puskesmas Curup dalam keadaan tergembok.

Dimana sebelum menjalankan aksinya, kata Kanit pelaku terlebih dahulu mencari alat berupa kayu yang akan digunakan untuk mengganjal bagian bawah sumbu ban mobil.
"Dari rekaman CCTV tersebut, aksi pelaku pencurian ban mobil itu sekitar pukul 03.00 WIB. Sebenarnya di Puskesmas ini ada penjaganya saat itu berada di dalam dan mengaku tertidur sehingga penjaga tidak mengetahui jika ada aksi pencurian itu," sampainya.

Lanjut Kanit, meski dalam rekaman CCTV tersebut diduga pelaku saat menjalankan aksinya cuma seorang diri. Namun sebut Kanit, kemungkinan ada rekan pelaku lainnya yang menunggu diluar lokasi Puskesmas. Namun apakah benar adanya atau tidak, masih akan didalami lebih lanjut.
"Mudah-mudahan pelaku segera dapat kita tangkap," tutup Kanit.

Diberitakan sebelumnya, bahwa kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) kembali terjadi di wilayah hukum Kepolisian Resort (Polres) Rejang Lebong.

Uniknya, pencurian terjadi terhadap 4 ban mobil ambulans milik Puskesmas Curup dengan Nopol BD 9149 KY di curi oleh Orang Tak Dikenal (OTD) yang tengah diparkir. Dimana aksi pencurian terhadap 4 ban mobil beserta velgnya diprakirakan terjadi pada Rabu (29/12) pagi sekira pukul 03.00 WIB - 04.00 WIB. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: