SMAN 5 RL Terkendala Sistem Zonasi, Peminat Kurang

SMAN 5 RL Terkendala Sistem Zonasi, Peminat Kurang

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Kurangnya minat masyarakat dan para orang tua untuk memasukkan anaknya ke SMAN 5 Rejang Lebong, ternyata dipengharui oleh beberapa faktor yang memang sudah tidak asing lagi untuk didengar.

Kepala SMAN 5 RL Tuharlan Efendi, M.Pd mengungkapkan, selain faktor karena memang SMAN 5 RL letaknya kurang strategis dan cukup jauh, ternyata faktor lainnya adalah kurangnya kesadaran masyarakat untuk mengikuti kebijakan yang diberlakukan oleh pemerintah terkait sistem zonasi.
"Memang untuk sekolah kami ini lokasinya kurang strategis, namanya saja yang SMA Curup Tengah, hanya saja tempatnya dipinggir. Selain itu memang mayoritas masyarakat tidak bisa mematuhi sistem zonasi tersebut," sampai Kepsek Selasa (4/1) kemarin.

Oleh sebab itu dirinya juga menyampaikan agar pemerintah lebih memperhatikan lagi untuk sistem zonasi yang sudah diterapkan tersebut. Disisi lain dirinya juga menjelaskan bahwa untuk kualitas SDM tenaga kependidikan, sarpras, dan prestasi, SMAN 5 RL tidak kalah bersaing dengan SMA unggulan lainnya yang ada di Rejang Lebong ini.

Ditambah lagi SMAN 5 RL sudah menerapkan penggratisan SPP sejak juli 2021 lalu. Jadi kepsek juga menyampaikan untuk kualitas yang ada di SMAN 5 RL siap diadu.
"Kalau dari segi kualitas SDM tenaga kependidikannya, guru-guru kami merupakan guru yang berprestasi. Untuk sarana sekolah kami pun sudah memadai, dan juga prestasi siap bersaing, apalagi sekolah kami gratis," jelasnya.

Disamping itu dirinya juga pun mengungkapkan memang SMAN 5 RL saat ini membutuhkan siswa, hanya saja saat ini pihaknya hanya benar-benar menginginkan siswa yang ingin bersekolah di sekolahnya saja. Pihaknya juga sudah menjalankan segala upaya sosialisasi sperti menjemput bola agar bertambahnya minat orang tua untuk menitipkan anaknya ke SMAN 5 RL.
"Untuk saat ini kami mengedepankan mutu pendidikan, agar masyarakat dan orang tua percaya untuk menitipkan anaknya kesekolah kami. Dan tentunya kami akan memberikan pendidikan yang terbaik," ungkapnya. (CW3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: