SLBN 1 Tetap Butuh Perhatian Lebih

SLBN 1 Tetap Butuh Perhatian Lebih

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 Rejang Lebong yang merupakan SLB satu-satunya di Kabupaten Rejang Lebong dan menaungi Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB), Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB), dan juga Sekolah Menengah Akhir Luar Biasa (SMALB), saat ini sangat membutuhkan perhatian yang lebih dari pihak pemerintah.Dimana saat ini siswa SLBN 1 RL berjumlah 115 orang, 80 orang tingkat SDLB, 20 orang tingkat SMPLB, dan 15 orang siswa tingkat SMALB.

Oleh sebab itu disampaikan langsung oleh Kepala SLBN 1 Rejang Lebong Agus Setia Budi S.Pd, harusnya dengan kebutuhan khusus yang dimiliki, para siswa bisa mendapat perhatian lebih dari pemerintah. Bagaimana tidak, saat ini sumber dana yang digunakan untuk SLBN hanyalah menggunakan dana BOS yang ada saja. 

Sementara fasilitas yang harus disiapkan untuk siswa adalah fasilitas yang khusus dan tentunya lebih mahal dari fasilitas biasa. 
"Saat ini kami hanya bisa bersyukur dengan dana dan fasilitas yang ada, karena biarpun seadanya, hingga saat ini kegiatan SLBN tetap berjalan dan juga siswanya berprestasi," ujar kepsek. 

Akan tetapi Kepsek juga menyampaikan, meski siswa SLBN berprestasi dengan fasilitas yang ada sekarang, dirinya memngungkapkan masih sangat mengharapkan perhatian yang lebih dari pemerintah dalam peningkatan fasilitas.

Peningkatan fasilitas tersebut diharapkannya untuk meningkatkan semangat belajar para siswa kedepannya. 
"Kalau bicara prestasi, meski siswa berkebutuhan khusus siswa kami mampu bersaing dengan siswa yang normal. Memang dari segi akademik siswa kami kurang, namun untuk prestasi yang diluar akademik jangan ditanya. Siswa kami pernah menjadi juara 2 tingkat nasional untuk lomba renang," sampainya. 

Oleh karena itu juga, Kepsek sangat berharap dengan dukungan lebih yang ada, SLBN 1 RL akan terus berkembang sesuai dengan program pembelajaran yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Dan juga agar prestasi yang dimiliki siswa tersebut dapat dikembangkan melalui fasilitas yang tersedia nantinya. "Dengan dukungan lebih yang ada dari pemerintah, kami akan manfaatkan sebaik mungkin," pungkasnya. (CW3) 

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: