Langit Nusantara

Langit Nusantara

Misalnya Islam Nusantara, tiba-tiba menjadi Islam ibu kota. Mumpung KH Said Aqil Siroj masih hidup: mau diapakan Islam Nusantara.

Yang sulit adalah: Koes Ploes. Yang sudah lama meninggal. Begitu banyak lagunya yang berjudul Nusantara: mau diapakan.

Terserah saja.

Akhirnya saya suka humor yang beredar di medsos ini: kalau di Jakarta ada Jabodetabek, di Nusantara nanti mestinya ada Bonus Sambal Terong –Bontang-Nusantara-Samarinda-Balikpapan-Tenggarong. (*)

Komentar Pilihan Disway*

Edisi 19/1: Langkah Kuda

Disway 18081864

Universitas Glasgow adalah satu dari tujuh universitas kuno (ancient universities) di Britania Raya dan Irlandia. Berikut ini adalah tujuh universitas tersebut beserta tahun pendiriannya: 1. Oxford (kl.1096) 2. Cambridge (1209) 3. St. Andrews (1413) 4. Glasgow (1451) 5. Aberdeen (1495) 6. Edinburgh (1582) 7. Dublin (1592)

Alexs sujoko sp

Wakil Presidennya jangan 3, pertimbangan cuma dari Partai biar adem. Usul nih : Wakil Presidennya jadi 6 biar lebih mewakili P. Jawa, P. Sumatera, P. Kalimantan, P. P. Sulawesi, P. Irian Jaya, dan Kep. Nusa Tenggara. Bagus lagi Wakil Presiden Tiap Pulau digilir masing - masing tiap periode, misal P. Jawa giliran periode 1 giliran DKI Jkt, giliran periode 2 Jawa Barat, giliran 3 Banten, giliran 4 Jawa Tengah, giliran 5 Jawa Timur. Misal yang P. Kalimantan, giliran 1 Kalimantan Selatan, giliran 2 Kalimantan Tengah, giliran 3 Kalimantan Timur, giliran 4 kalimantan Utara. Dan begitu juga untuk Pulau yang lain. Kami yang bantu mikirkan dari pemikiran out of the box daripada yang di DPR cuma dawuh sendiko mawon ( saking rukunnya )

Hardiyanto Prasetiyo

Kali ini saya akui Sumbawa bukan hanya terkenal susu kuda liarnya, tapi terkenal juga terobosan liarnya khususnya dalam hal pendidikan. Disamping UTS, ada juga Pondok Modern Internasional Dea Malela, pendirinya putra daerah Sumbawa Prof. Din Syamsudin. Lokasinya di Pemangong, Sumbawa Besar. Berada dibawah pegunungan dgn suasana yg rindang. Peserta didiknya juga ada yang berasal dari Luar Indonesia (Rusia, Kamboja, Timor Leste, Thailand dan Malaysia). Insting saya mengatakan ini capaian luar biasa, Sumbawa jadi magnet baru dunia pendidikan. Selidik punya selidik ternyata visi kabupaten Sumbawa sungguh mulia "Sabalong Samalewa" (Membangun secara berimbang lahir dan batin). Kali ini saya bukan hanya berkomentar tp juga memberikan informasi, barangkali pak DI kehabisan inspirasi destinasi setelah Persebaya dihajar Bhayangkara 2-1 semalam. 

Mbah Sangkil Purnomo

waduh, abah sempat jatuh kemarin saat mencoba sepeda ngebUTS karena sadelnya terlalu tinggi bagi abah, kakinya jinjit, tapi langsung bangkit lagi mencoba hingga berhasil. Jatuh sudah biasa, bangkit itu luar biasa. Jangan Lupa BAHAGIA. 

Mbah Mars

Sumber:

Langit Nusantara

Terkini

Terpopuler

Pilihan