Ayam Potong Melambung

Ayam Potong Melambung

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Kenaikan harga daging ayam potong yang telah terjadi beberapa pekan ini, ternyata tidak berpengaruh dengan harga daging sapi. Pantauan Wartawan CE, harga daging sapi saat ini masih dijual dengan harga Rp 130 ribu per Kg. Sedangkan untuk harga daging ayam yang ijual saat ini sudah menembuas harga Rp 40 ribu Kg.

Menurut Eko (45) salah seorang pegadang daging sapi yang ada di Kelurahan Pasar Atas Curup, tidak adanya kenaikan pada harga daging sapi saat ini dikarenakan pasokan yang sapi yang masih banyak dan mencukupi.
"Alhamdulillah saat ini harganya masih stabil berkisar Rp. 130 ribu per kg," kata Eko.

Meski harga daging sapi stabil, lanjut Eko namun permintaan pembeli masyarakatnya akan daging tersebut saat ini mengalami penurunan.
"Hanya saja yang beli berkurang, mungkin karena adanya Covid-19 ini," ujarnya.

Masih dikatakan Eko, jika sebelum Covid-19 mewabah, dalam satu harinya Eko dapat menghabiskan hingga sampai 60 Kg daging. akan tetapi sejak kurang lebih 2 tahun ini hanya bisa menghabiskan 20 Kg perhari.

Sementara itu, Rio (43) pedagang lainnya menilai jika kenaikan harga sapi bisanya terjadi di saat memasuki hari hari besar seperti hari idul raya idul fitri, Idul Adha dan juga Natal. Bahkan harganya itu bisa naik dari Rp. 130 hingga Rp.150 ribu.
"Masih normal Rp 130 per Kg, kecuali pada jelang hari-hari besar memang ada kenaikan harga," ucapnya.

Dinilai Rio adanya kenaikan harga jelang hari hari besar, dinilainya masih dalam tahap kewajaran, karenaadanya permintaan yang meningkat. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: