Bentuk Karakter dan Mental Siswa, MIM 10 RL Jalankan Kembali Kegiatan Ekstra

Bentuk Karakter dan Mental Siswa, MIM 10 RL Jalankan Kembali Kegiatan Ekstra

CURUP EKSPRESS.COM, PENDIDIKAN - Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) 10 Rejang Lebong kembali mengaktifkan beberapa kegiatan pembentukan kareakter siswa, yang menjadi agenda bulanan yang sempat terhenti akibat dampak Covid 19.

Sebagaimana disampaikan Kepala MIM 10 RL Burhan Fajri S.pd.I, agenda tersebut berupa pawai bulanan dimana seluruh siswa MIM 10 berkeliling di sekitar lingkungan sekolah dengan diiringi drum band.
"Agenda ini sebelumnya rutin dilaksanakan setiap bulan, namun sempat terhenti Karena covid 19, saat ini sekolah kami kembali melakukan agenda kegiatan bulanan tersebut," kata Burhan.

Agenda tersebut perdana kembali dimulai kemarin Jum'at (4/2) kemari, dimana seluruh siswa MIM 10 RL mengikuti pawai berkeliling sekitar lingkungan sekolah yang beralamat di Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Curup Timur sambil diiringi dengan drum band.
"Kegiatan seperti ini akan kami lakukan secara rutin setiap Jumat awal bulan," ujarnya.

Disamping itu diungkapkan Burhan Fajri, kegiatan pawai ini dilakukan guna untuk membangun karakter dan mental anak didik MIM 10 RL agar lebih berani untuk tampil di hadapan orang banyak juga memperkenalkan sekolah MIM 10 RL kepada masyarakat di daerah setempat.
"Harapan kami kedapannya, agar dengan dilaksanakannya kegiatan bulanan ini anak-anak lebih berani dan terampil, juga bisa memperlihatkan keaktifan anak-anak MIM 10 RL kepada masyarakat. Selain angenda bulanan kami juga mempunyai agenda lain seperti, sedekah segenggam beras untuk dikumpulkan dan diberikan pada siswa yang kurang mampu," tukasnya. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: