Unit TAA Polda Bengkulu Cek TKP Laka Maut

Unit TAA Polda Bengkulu Cek TKP Laka Maut

CURUPEKSPRES.COM, KEPAHIANG - Traffic Accident Analis (TAA) Direktorat Sat Lantas Polda Bengkulu, Jumat (11/2) sekitar pukul 14.00 WIB kemarin, turun langsung membantu Unit Laka Sat Lantas Polres Kepahiang dalam melakukan identifikasi penyebab laka maut di Jalan Lintas Kepahiang-Curup, tepatnya di ruas jalan Desa Taba Mulan Kecamatan Merigi Kepahiang yang menewaskan 2 pengendara sepeda motor Honda Sonic BD 6531 KW, Anita (19) dan adiknya Tiara (8).

BACA JUGA:
Tabrakan Maut, 2 Orang Meninggal di TKP

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman SIK, MAP melalui Kasat Lantas Iptu Dendi Putra SH, MH, didampingi penyidik Unit Laka Bripka Nopriansyah kepada CE seusai melakukan olah TKP, menyebut jika pemeriksaan TKP dengan melibatkan personil TAA Polda Bengkulu untuk dapat mengungkap fakta penyebab dari peristiwa tersebut.
"Hari ini (Kemarin, red) Unit TAA dari Direktorat Polda Bengkulu bersama dengan Unit Laka Polres Kepahiang, telah melakukan olah TKP dengan menggunakan alat yang canggih dan dapat memberikan gambaran nyata dari peristiwa laka yang terjadi," kata Nopri.

Disampaikannya dengan menggunakan alat dengan nama Lieca, akan dapat menggambarkan pergerakan dari masing-masing kendaraan sebelum dan setelah peristiwa tersebut.
"Tapi hasilnya belum bisa kita ketahui, masih diperlukan analisa lagi, mungkin pekan depan kami baru akan mendapatkan hasil dari hasil pemeriksaan ini," ujarnya.

Dengan hasil itu juga nantinya tegas Nopri, pihaknya baru akan dapat menetapkan siapa tersangka dan bertanggung jawab atas musibah tersebut. Namun berdasarkan hasil pemeriksaan sementara yang sudah dilakukan pihaknya, dari beberapa keterangan saksi mata, hasil oleh TKP paska kejadian dan keterangan dari pengemudi mobil, dugaan sementara penyebab dari laka lantas itu karena pengendara mengantuk dalam mengemudi dan pada saat akan mendahului kendaraan lain tidak melihat adanya sepeda motor korban dari arah yang berlawanan.
"Kita tunggu saja nanti hasil dari TAA ini seperti apa, namun sementara waktu pengemudi mobil masih kami amankan," tukasnya.

Sekedar mengulas laka lantas maut ini terjadi Kamis (10/2) sekira pukul 10.30 WIB, pengendara sepeda motor Honda Sonic warna merah putih BD 6531 KW, yang dikendarai Anita (19) yang berboncengan dengan Tiara (8) warga Kelurahan Durian Depun Kecamatan Merigi Kepahiang meninggal dunia ditempat kejadian perkara (TKP) setelah sepeda motor yang ditungganginya dihantam Suzuki Futura pick up warna hitam BG 8125 GD yang dikemudikan Elvan Nova Syahdil (20) warga Desa Mardiharjo Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan.

Tidak hanya menabrak sepeda motor yang dikendarai korban, kejadian ini juga melibatkan kendaraan lain, dimana setelah menabrak Honda Sonic BD 6531 KW, Suzuki Futura pick up BG 8125 GD, juga menabrak pengendara sepeda motor lain yakni, Honda Fit S warna hitam silver BD 3281 BT yang ditunggangi Ujang Ashari (50) warga Desa Simpang Kota Beringin II Kecamatan Merigi dan mitsubishi L-300 warna hitam BD 9235 K Milik Andri Susanto (28) warga Desa Kampung Baru Kecamatan Selupu Rejang Rejang Lebong, selain menyebabkan 2 orang meninggal dunia, Ujang Ashari pengendara honda fit s BD 3281 BT juga mengalami luka berat dengan patah kaki. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: