Kembangkan Destinasi Wisata Baru

Kembangkan Destinasi Wisata Baru

CURUPEKSPRES.COM, REJANG LEBONG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, bakal mengembangkan objek wisata alam Bukit Basah sebagai destinasi wisata baru di Kabupaten Rejang Lebong.

Dimana lokasinya berada di Kecamatan Curup Utara. Dikatakan Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi MM menyebut kawasan wisata alam Bukit Kaba itu memiliki luas 5 hektare dan bukit tersebut merupakan salah satu tertinggi di Kabupaten Rejang Lebong.
"Bukit basah menjadi salah satu bukit tertinggi yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Sehingga ketika kita berada disana, kita dapat melihat keindahan kota Curup. Sehingga kita berencana, menjadikan kawasan itu sebagai destinasi wisata baru di Kabupaten Rejang Lebong," ujar Bupati.

Menurut Bupati, pengembangan destinasi wisata akan dimulai tahun ini. Bahkan pihaknya berencana akan memasang lampu penerangan termasuk akan membuat huruf besar dengan tulisan Curup Kota Idaman. Sehingga pada malam hari, masyarakat dapat melihat keindahan Bukit Basah.
"Sehingga pada malam hari, tulisannya bisa terlihat oleh masyarakat," sampainya.

Lanjut Bupati, program pembangunan pariwisa ini merupakan visi misi Bupati dan Wakil Bupati RL pada saat pelaksanaan kampanye pemilihan kepada daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 lalu. Oleh karena itu, kata Bupati ini menjadi PR bagi pihaknya untuk merealisasikannya.
"Karena ini sudah menjadi kampanye kami dulu, maka ini menjadi salah satu yang harus kami realisasikan," katanya.

Meskipun Pemkab RL akan mengembangkan destinasi wisata baru, namun sebut Bupati pihaknya juga akan mengembangkan destinasi wisata lainnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi.

Seperti halnya wisata Air Terjun Saksi yang berada di Kecamatan Sindang Kelingi, kemudian Danau Mas Harun Bastari (DMHB) dan Taman Wisata Alam (TWA) Bukit Kaba yang berada di Kecamatan Selupu Rejang.
"Kami berharap nantinya dengan sejumlah wisata yang ada, Kabupaten Rejang Lebong dapat mengundang masyarakat untuk datang ke Kabupaten Rejang Lebong," tandasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: