Pasca OTT, Aktifkan Siskamling

Pasca OTT, Aktifkan Siskamling

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - IN (35) warga Desa Kota Padang Kecamatan Kota Padang, yang tertangkap tangan oleh warga karena mencuri "jedol" getah kareta di Desa Trans Lubuk Mumpo Kota Padang saat ini telah dititipkan Polsek Kota Padang ke sel tahanan Polres Rejang Lebong. Hal ini sebagaimana disampaikan Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan SIK melalui Kapolsek Kota Padang, Iptu M Zuhdi.
"Kemarin, pelaku sudah dibawa dan dititipkan di sel tahanan Mapolres Rejang Lebong," ujar Kapolsek.

BACA JUGA:
Warga OTT Pencuri Getah Karet

Meskipun dititipkan di sel Polres Rejang Lebong, kata Kapolsek penyidikan terhadap kasusnya tetap ditangani oleh Polsek Kota Padang. Dimana saat ini, sebut Kapolsek pihaknya masih mengembangkan keterlibatan pelaku.
"Hal ini kita lakukan guna mengungkap, apakah ada TKP lain yang dilakukan oleh pelaku. Meskipun dalam pengakuannya, ada 1 TKP namun kita lihat hasil pengembangan yang kita lakukan," sampainya.

Sementara itu, di wilayah hukum Polsek Kota Padang sebut Kapolsek lagi marak-maraknya kasus pencurian. Oleh karena itu, Kapolsek berharap dan meminta kepada Kades, Lurah hingga Camat untuk mensosialisasikan kepada warganya masing-masing agar kembali mengaktifkan sistem keamanan keliling (Siskamling).
"Dengan kembali aktifnya siskamling, tentu ini dapat meminimalisir kejahatan. Oleh karena itu, kami juga mengajak masyarakat untuk tidak memberi ruang bagi pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya. Intinya jangan sampai memberi kesempatan bagi pelaku kejahatan. Karena kejahatan ini datang karena adanya kesempatan," katanya.

Sekedar mengulas Pencurian getah karet saat ini marak diwilayah Lembak. Alhasil keresahan warga dilampiaskan dengan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pelaku pencurian getah karet diwilayah Desa Trans Lubuk Mumpo Kota Padang

Informasi dihimpun CE, kronologis tangkap tangan tersebut terjadi pada Minggu (13/2) dini hari. Bermula saat saksi, Ahmad Wandri (31) warga setempat yang pada saat kejadian berada di kebun milik korban Andi Rumkoko (60) diwilayah Desa Trans Lubuk Mumpo. Kala itu saksi yang berada dikebun atas perintah korban mendapati ada sinar senter.

Merasa curiga, kemudian saksi langsung bergerak menuju sumber sinar senter tersebut hingga akhirnya mendapati pelaku IN (35) warga Desa Kota Padang Kecamatan Kota Padang yang sedang mengambil jedol getah karet. Tak mau pelaku lepas, saksi langsung menangkap tangan pelaku hingga akhirnya pelaku tak berkutik dan langsung dibawa ke rumah warga setempat. Setelah itu, pelaku langsung dibawa ke Mapolsek Kota Padang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: