Kejari Musnahkan BB 58 Perkara, 21 Diantaranya BB Narkotika

Kejari Musnahkan BB 58 Perkara, 21 Diantaranya BB Narkotika

CURUPEKSPRESS.COM, KEPAHIANG - Sebanyak 58 barang bukti (BB) tindak pidana umum yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap, Rabu 16/2) kemarin dilakukan pemusnahan dengan cara dibakar di halaman parkir Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) kepahiang. Menariknya, dari 58 BB yang dimusnahkan kemarin, 21 diantaranya BB perkara tindak pidana narkotika.

Hadir pada kegiatan pemusnahan BB yang dilakukan Kejari Kepahiang kemarin, Wakol Bupati Kepahiang Zurdi Nata, SIP, Kajari Kepahiang Ridwan Kadir, SH, Kepala Dinkes H. Tajri Fauzan, SKm, M.Si, Perwakilan Polres KBO Reskrim Ipda. Gundra, Perwakilan PN Kepahiang Solihin dan juga diikuti seluruh jajaran Kejari Kepahiang.
"Dari kegiatan ini tadi (Pemusahan kemarin, red) kita ketahui ada 58 BB perkara, dan 21 nya adalah perkara Narkoba. Ini membuktikan kalau daerah kita sudah banyak beredarnya barang haram itu," ucap Wabup Kepahiang Zurdi Nata dalam sambutannya.

Dengan bukti yang ada itu sambung Wabup, dibutuhkan perhatian serius dan kerjasama seluruh stake holder untuk dapat secara bersama-sama menekan tingginya penyalahgunaan Narkoba di daerah tersebut.
"Untuk menekan itu, tentu semua harus bekerjasama," sampainya.

Sementara itu Kajari Kepahiang Ridwan, SH, menyampaikan dari 21 BB narkoba yang dimusnahkan kemarin terdiri dari sabu, ganja, inek dan juga lem.
"Pemusnahan ini dilakukan supaya tidak ada penyalahgunaan dari BB yang sudah kami sita, dan masyarakat jangan lagi bertanya tanya kemana BB dari setiap perkara yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap karena hari ini (kemarin, red) sudah kami musnahkan," kata kajari.

Pesannya, untuk masyarakat Kepahiang agar tidak melakukan tindak pidana baik itu yang merugikan orang lain atau juga yang merugikan diri sendiri.
"Jauhi narkotika, jaga anak kita sehingga tidak menjadi korban penyalahgunaan Narkoba. Karena rusak generasi bangsa, sama2 kita berantas, mari kita bersinegi berantas tindak kejahatan di Kepahiang," tegasnya.

Kajari juga mengajak bersinergi dan kerjasama yang baik bersama forkopimda untuk bangun Kepahiang. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: