Alasan Token Habis, Traffic Ligh Tidak Berfungsi

Alasan Token Habis, Traffic Ligh Tidak Berfungsi

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Beberapa hari belakangan ini lampu lalu lintas atau Traffic Light yang ada di Bundaran Sukowati Curup padam dan tidak berfungsi. Akibatnya arus lalu lintas dijalan tersebut menjadi semrawut terutama pada jam-jam sibuk. Kondisi ini sangat membahayakan bagi pengendara karena rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub) Rejang Lebong, H. Rahmad Suryadi S.Sos, yang dikonfirmasi terkait persoalan tersebut, membenarkan jika traffic light yang berada di Bundaran Sukowati Curup kondisinya sudah beberapa hari ini tidak berfungsi karena padam.
"Kejadian ini sudah terjadi sejak minggu (20/2) lalu. dan kami sudah mengetahui hal tersbut," kata Sekdis.

Dijelaskan Sekdis, tidak berfungsinya lampu lalu lintas diwilayah tersebut, dikarenakan token pulsa listrik yang mengaktifkan traffic light itu habis.
"Hanya masalah token pulsa listriknya saja yang habis, kondisnya baik tidak ada kerusakan," ujarnya.

Dilanjutkannya, sejak siang kemarin lampu pengatur lalu lintas di wilayah itu sudah kembali berfungsi setelah pihaknya kembali melakukan pengisian tokennya.

Masih dikatakan Sekdis, anggaran untuk menghidupkan traffic light yang berada di wilayah Bundaran Sukowati Curup itu setahunnya dibutuhkan anggaran token listrik sebesar Rp 5 juta. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: