Siswa SLB Berprestasi Nasional

Siswa SLB Berprestasi Nasional

CURUP EKSPRESS.COM, PENDIDIKAN - Krish Brother (20) yang merupakan seorang siswa kelas 9 Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa (SMPLB) Kabupaten Rejang Lebong
adalah seorang siswa tuna rungu berkebutuhan khusus yang selalu mengharumkan nama sekolahnya. Bagaimana tidak, sejak SD hingga sekarang, Krish selalu menjadi juara 1 pada tingkat Kabupaten dan Provinsi untuk cabang perlombaan melukis dan renang. Karena itu Krish selalu dipercaya untuk mengikuti perlombaan melukis dan renang hingga tingkat nasional. Bahkan dirinya juga pernah menjadi juara 1 melukis yang diadakan oleh salah satu kampus di Rejang Lebong, dengan perlombaan yang diikuti oleh peserta secara umum.

Disampaikan Krish melalui guru penerjemahnya, bakat melukis yang dimilikinya tersebut merupakan warisan dari orang tuanya, dimana krish menyampaikan, orang tuanya juga memiliki keahlian dalam melukis.
"Orang tua saya selalu mendorong saya untuk ahli dalam melukis, untuk itu saya habiskan waktu saya setiap hari untuk melukis," ujarnya.

Selain itu, Krish juga menyampaikan keahlian melukis yang dimilikinya tersebut juga berkat kerja kerasnya yang selalu mengasah kemampuannya, dan berkat didikan para guru disekolah.
"Guru disekolah juga selalu membimbing dan mengarahkan saya untuk lebih baik ," ucapnya melalui guru penerjemah.

Begitu pun dengan keahlian renang yang dimilikinya didapat karena hobi dan hasil berlatih kerasnya selama ini.
Untuk itu Krish berharap, agar teman-teman seusianya bisa lebih bersyukur dan selalu belajar kelar demi mencapai keinginan yang dikehendaki.
"Semoga teman-teman yang diberikan fisik yang cukup sempurna dapat selalu bersyukur, dan bisa memanfaatkan hal tersebut agar lebih berguna," harapnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: