Guardiola Punya Rekor Bagus Lawan Setan Merah

Guardiola Punya Rekor Bagus Lawan Setan Merah

CURUP EKPRESS.COM, SPORT - Manchester City akan melawan Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini. Berikut ini rekor Pep Guardiola saat berhadapan dengan Setan Merah.
Man City vs Man United dalam lanjutan Liga Inggris dipentaskan di Etihad Stadium, Minggu (6/3/2022) malam WIB. Dalam sepanjang kariernya sebagai manajer, Guardiola sudah 19 kali berhadapan dengan MU.
Hasilnya, Guardiola berhasil mencatatkan 10 kemenangan atas MU. Dalam 9 laga lainnya, juru taktik asal Spanyol itu mencatatkan 3 hasil imbang dan 6 kali menelan kekalahan.

Di Man City, Guardiola sudah 15 kali brtanding dengan MU. Hasilnya, ada 7 kemenangan atas MU yang digapai Guardiola bersama City. Sebanyak enam kekalahan Guardiola dari MU didapat saat melatih City. Dalam derby Manchester saat City dilatih Guardiola, cuma ada dua hasil imbang.
Dalam tiga derby Manchester pada tahun lalu, Guardiola mampu membawa City menang dua kali. Satu pertandingan selesai dengan kemenangan MU.
Saat bermain di Etihad Stadium, Guardiola mempunyai rekor kurang oke, City empat kali takluk dari MU, sekali memetik hasil imbang, dan sejali menuai kemenangan.

Meski Man City mempunyai peluang untuk meraih treble, Guardiola menyebut bahwa dirinya fokus penuh untuk menjalani duel dengan MU.
Kemenangan atas MU penting untuk Man City menjauh dari kejaran Liverpool. City saat ini unggul 6 poin dari Liverpool di klasemen Liga Inggris. City kini mengungpulkan 66 poin hasil 27 kali bermain, Liverpool mengumpulkan 60 angka dengan jumlah bermain satu laga lebih sedikit.
"Saya tidak akan melayani argumen itu. (Manchester) United adalah pertandingan selanjutnya," kata Guardiola di BBC. (cas/krs)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: