Pelaksanaan Job Fair Diikuti Puluhan Perusahaan

Pelaksanaan Job Fair Diikuti Puluhan Perusahaan

CURUP EKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Dinas Ketenagaakerjaan dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Rejang Lebong menginformasikan bahwa kegiatan job fair yang telah direncanakan akan diikuti oleh puluhan perusahaan, mulai dari PT, CV dan UMKM lainnya.

Kegiatan job fair tersebut akan diselenggarakan pada 29 Maret 2022 yang berlokasi di salah satu objek wisata unggulan di daerah itu yakni Danau Mas Harun Bastari.
"Perusahaan yang kita undang ada sebanyak 50 perusahaan, namun yang telah setuju untuk mengikuti dari pembicaraan secara lisan ada sebanyak 26 perusahaan," sampai Kadis Nakertrans Rejang Lebong, Syamsir, SKM MKM.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari perusahaan-perusahaan tersebut dalam bentuk surat resmi yang menyatakan bahwa mereka benar-benar akan ikut dalam pergelaran job fair yang direncanakan terlaksana akhir bulan ini.
"Kalau sebelumnya disampaikan secara lisan, tapi kami juga masih tunggu surat resminya dari 50 perusahaan itu, sebab itu yang jadi pedoman dan dasar kami untuk mengundang para pencari kerja nantinya," terang Kadisi.

Adapun perusahaan yang telah diundang untuk mengikuti job fair tersebut tidak hanya perusahaan yang berlokasi di Rejang Lebong saja, akan tetapi juga dari luar daerah. Diantaranya kabupaten tetangga dan bahkan perusahaan asal Bandung Provinsi Jawa Barat.

Lanjutnya, job fair sendiri dilakukan dengan tujuan menyatukan antara pencari kerja dengan perusahaan yang membutuhkan karyawan tambahan untuk mengisi kekurang sumber daya manusia (SDM) pada perusahaannya. Sehingga membantu kedua belah pihak untuk mendapatkan apa yang dibutuhkan.
"Jadi semacam simbiosis mutualisme, dimana saling membutuhkan antara pencari kerja dan perusahaan yang mencari SDM baru. Jadi kita ditengah untuk mempertemukannya," ucap Kadis.

Disisi lain dirinya menerangkan, adapun untuk jumlah atau angka pengangguran yang ada di daerah itu belum bisa diketahui secara pasti. Sebab sampai saat ini pihaknya masih melakukan pendataan ke seluruh kecamatan, desa dan kelurahan untuk mengetahui secara pasti angkanya berapa. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: