Razia Knalpot Brong

Razia Knalpot Brong

CURUPEKSPRESS.COM, CURUP - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Rejang Lebong, Jumat (11/3) kemarin melaksanakan razia knalpot brong atau bising ke SMAN 2 Kabupaten Rejang Lebong. Hal ini dilakukan dalam rangka melaksanakan program Police Goes To School.
"Pagi ini (kemarin, red) kami melaksanakan inspeksi ke SMA 2. Salah satu agendanya yakni melakukan inspeksi langsung ke parkiran dan ditemukan beberapa kendaraan pelajar yang menggunakan knalpot brong," ujar Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan SIK melalui Kasat Lantas, AKP Radian Andy Pratomo SIK.

Menurut Kasat, mereka yang kedapatan menggunakan knalpot brong ini telah dilakukan pendataan. Terhadap sepeda motor yang kedapatan menggunakan knalpot brong, lanjut Kasat pihaknya meminta kepada pelajar yang dimaksud untuk segera mengganti knalpot tersebut dengan knalpot standar pabrikan.
"Ada waktu dua hari bagi mereka untuk mengganti knalpot pabrikan standar. Jika belum juga diganti, maka kami akan melakukan tindakan berupa pemberian surat tilang," sampainya.

Lanjut Kasat, bahwa kegiatan tersebut juga masih dalam rangka Operasi Keselamatan Nala tahun 2022. Yang tujuan menekan angka kecelakaan lalu lintas di usia produktif juga untuk menumbuhkan kesadaran budaya keselamatan berlalu lintas.
"Dari data yang ada, kecelakaan lalu lintas banyak terjadi pada usia produktif sehingga perlu dilakukan penananam budaya tertib berlalu lintas. Seperti memakai helm, melengkapi surat-surat kendaraan dan tidak kebut-kebutan di jalan raya," katanya.

Sementara itu, Kasat berharap kedepan dengan kegiatan tersebut dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas khususnya pada usia produktif.
"Mudah-mudahan, mereka dapat sadar dan tertib berlalu lintas," tandasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: