DPD PAN RL Jaring Bacaleg

DPD PAN RL Jaring Bacaleg

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Meskipun pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 masih beberapa tahun lagi, namun Partai Politik (Parpol) sudah mulai membuka pendaftaran bakal calon legislatif (balaceg). Salah satunya yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Rejang Lebong, Sabtu (12/3).
"Saat ini DPD PAN Kabupaten Rejang Lebong telah membuka pendaftaran Bacaleg. Dimana pendaftaran Bacaleg PAN dimulai 12 Maret sampai 14 Mei 2023," ujar Ketua DPD Kabupaten Rejang Lebong, M Fikri Thobari SE.

Pembukaan pendaftaran Bacaleg PAN, sebut Fikri sengaja dibuka lebih awal dari Partai Politik (Parpol) lainnya. Hal ini kata Fikri, karena pihaknya ingin menjaring putra-putri Kabupaten Rejang Lebong yang memiliki visi dan misi yang sama dengan PAN dan dapat membawa Kabupaten Rejang Lebong lebih maju serta berkembang.
"Pendaftaran Bacaleg PAN ini terbuka untuk umum, artinya bukan hanya dari kader saja namun juga dari relawan dan masyarakat lainnya. Asalkan visi misi nya sama dengan PAN," sampainya.

Lanjut Fikri, pihaknya berharap Caleg yang diusung dalam Pileg 2024 mendatang benar-benar putra-putri terbaik Rejang Lebong. Karena pihaknya menargetkan 6 kursi di DPRD Kabupaten Rejang Lebong dan unsur pimpinan dewan dari PAN.
"Begitupun dengan unsur pimpinan, kami berkomitmen caleg yang memperoleh suara terbanyaklah yang akan diusulkan menjadi unsur pimpinan. Artinya meskipun caleg yang memperoleh suara terbanyak bukan pengurus partai, tetap akan direkomendasikan sebagai unsur pimpinan yang sudah menjadi komitmen partai. Oleh karena itu, carilah suara yang banyak," katanya.

Sementara itu, Ketua Komite Kemenangan Pemilu Daerah (KKPD) PAN Rejang Lebong, Drs Dahari Hanafi mengatakan PAN Secara terbuka siapapun. Bahkan sebelum dibuka pendaftaran, juga sudah banyak yang melakukan pendaftaran agar dapat menjadi Caleg dari PAN.
"Sudah 75 persen yang sudah mendaftarkan diri. Mulai dari kader, pengurus partai, bahkan ada dari tokoh masyarakat dan relawan," ujarnya.

Di sisi lain, dari para pendaftar tersebut kata Dahari akan diseleksi kembali oleh tim KKPD PAN Rejang Lebong. Dengan harapan, mereka yang diusung dalam Pileg 2024 mendatang akan mendongkrak suara partai sehingga dapat memenangkan Pileg 2024.
"Untuk syarat awal dalam pendaftaran, sama seperti syarat-syarat pada umumnya. Seperti Surat kesediaan menjadi Bacaleg, KTP, KK dan kelengkapan administrasi lainnya serta CV," tandasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: