Capaian Vaksin Rendah Kepahiang Dapat Bendera Hitam dari Kapolda

Capaian Vaksin Rendah Kepahiang Dapat Bendera Hitam dari Kapolda

CURUP EKSPRESS.COM, KEPAHIANG - Kabupaten Kepahiang, mendapatkan peringatan dengan diberikannya bendera hitam bergambarkan terkorak oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Agung Wicaksono, M.Si yang diterima langsung Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, SIK, MAP. Bendera peringatan ini diberikan Kapolda lantaran Kabupaten Kepahiang merupakan salah satu Kabupaten di Bengkulu yang pencapaian vaksinasi masih rendah.

Bupati Kepahiang Dr. Ir Hidayattullah Sjahid, MM, IPU yang dikonfirmasi terkait dengan pemberian tanda peringatan yang diterima Kepahiang dari Polda Bengkulu, tidak menampik dan membenarkan hal tersebut.
Dikatakan bupati, tidak hanya Kabupaten Kepahiang sendiri yang mendapatkan tanda peringatan itu akan tetapi ada 2 kabupaten lain yaitu Rejang Lebong dan dan Seluma.
"Ya, bagi kami itu sebagai motivasi, agar kami lebih giat lagi untuk mencapai terget vaksinasi. Dengan batas waktu yang telah ditetapkan pemerintah pada akhir Maret mendatang," ucap bupati.

Disebutkan bupati, sampai dengan saat ini capaian Kepahiang sudah diangka 85 persen lebih. Dengan angka itu dirinya juga optimis Kepahiang bisa diangka 90 persen sampai dengan akhir Maret ini.
"Kami dengan stake holder lain, akan terus bekerja mudah-mudahan angka capaian akan terus meningkat dan terget bisa dicapai bahkan kita lampaui," ujarnya.

Melihat pencapaian yang ada hingga saat ini bupati pun, tidak meyakini Kepahiang bisa mencapai 100 persen, selain dari waktu yang tersisa hanya kurang dari 2 pekan lagi. Juga ada selisih angka sasaran vaksin dari yang Pemkab Kepahiang terima dari Pemerintah Pusat dengan data rill sasaran yang ada. Dimana sambung bupati selisih angkanya mencapai 9 ribu lebih.
"Insya Allah 90 persen lebih lah, kalau 100 persen tidak mungkin karena ada selisih data sasaran yang kita terima dengan data rill dilapangan totalnya cukup banyak mencapai 9 ribu lebih atau lebih dari 8 persen dari data sasaran yang diberikan pusat," sebutnya.

Dengan bendera hitam berlogo tengkorak yang diterima Pemkab Kepahiang dari Kapolda Bengkulu kemarin Rabu (16/3) diharapkan bupati akan menjadi penyemangat bagi Pemkab Kepahiang untuk terus bekerja. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: