Total 16.939 WP Lapor SPT Tahunan

Total 16.939 WP Lapor SPT Tahunan

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Curup mencatat, sebanyak 16.939 wajib pajak (WP) orang pribadi sudah melaporkan surat pemberitahuan (SPT) Tahunan. Jumlah tersebut diketahui setelah batas waktu pelaporan SPT Tahunan bagi WP orang pribadi berakhir pada 31 Maret 2022 lalu.
"Hingga penutupan buku untuk pelaporan SPT Tahunan WP orang pribadi kita catat hampir 17 ribu yang melaporkan," sampai Kepala KPP Pratama Curup, Ery Heriawan melalui Plt Kasi Pelayanan, Nur Habib.

Habib melanjutkan, adapun dari jumlah 16.939 WP orang pribadi tersebut, merupakan data rekapan dari 3 wilayah kabupaten yang berada dalam naungannya. Diantaranya Kabupaten Rejang Lebong, Kepahiang dan Lebong.
"Semua WP dari masing-masing kabupaten melaporkan SPT Tahunan nya. Untuk targetnya sampai saat ini belum ditentukan oleh pemerintah pusat," ujarnya.

Sementara itu, adapun untuk jumlah WP badan yang sudah mealporkan SPT Tahunan nya di tanggal yang sama, ada sebanyak 284 badan. Sambungnya, jumlah itu juga diperoleh dari rekapan data dari 3 wilayah kabupaten.
"Angka itu tentu masih sedikit dari seluruh badan yang terdaftar," ucapnya.

Untuk WP badan kata Habib, diminta untuk segera melaporkan SPT Tahunan ke KPP Pratama Curup sebelum batas akhir pelaporan tiba. Dimana WP badan hanya diberikan waktu lebih lama dari WP orang pribadi yakni pada 30 April 2022 mendatang.
"Jadi kami harapkan kepada WP badan yang merasa belum melaporkan SPT Tahunan nya, segera lapor. Sebab ada sanksi administrasi yang berlaku bagi WP yang terlambat melapor," beber Habib.

Ditambahkan Habib, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para WP khususnya orang pribasi yang telah melaporkan SPT Tahunan tahun pajak 2021.
"Semoga pandemi cepat berlalu dan usaha para WP akan bangkit kembali, sehingga roda perekonomian di wilayah kerja KPP Pratama Curup pun juga kembali pulih," tandasnya. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: