Aksi Mahasiswa Tanpa Instruksi Rektor

Aksi Mahasiswa Tanpa Instruksi Rektor

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Sebanyak 150 mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Rejang Lebong, pada Senin (11/4) kemarin berkumpul di IAIN Curup untuk menggelar aksi damai ke kantor DPRD Provinsi Bengkulu.

Pantauan CE, berangkatnya rombongan mahasiswa tersebut diketahui tanpa adanya instruksi ataupun aba-aba dari Rektor IAIN Curup. Yang mana rombongan mahasiswa didominasi penuh oleh mahasiswa IAIN Curup.

Koordinator Lapangan (Korlap) M. Dio Putra (22), merupakan mahasiswa IAIN Curup mengatakan bahwa rombongan tidak menunggu adanya instruksi terlebih dahulu dari Rektor, sebab waktu menunjukkan sudah hampir pukul 09.00 WIB.
"Karena sudah siang, dan kami juga sudah standby di kampus sejak pukul 07.00 akhirnya kami langsung berangkat menuju Bengkulu," ucap Dio.

Dio melanjutkan, dalam aksi tersebut rombongannya akan menggelar aksi penolakan 3 periode presiden yang saat ini menjabat. Tidak hanya itu, rombongannya juga akan menyuarakan kenaikan harga BBM dan langkanya sejumlah sembako beberapa waktu terakhir. Sambungnya, semua aspirasi itu akan disuarakan di depan kantor DPRD Provinsi Bengkulu bersama dengan mahasiswa lain se Provinsi.
"Banyak yang ingin kami sampaikan dalam aksi ini kepada DPRD, tapi titik fokusnya adalah menolak 3 periode presiden," tegasnya.

Adapun estimasi massa yang akan mengikuti aksi damai dikesempatan kali ini, kata Dio, sebanyak 150 mahasiswa asal Rejang Lebong. Yang mana jumlah itu berasal dari IAIN Curup, Universitas Pat Petulai (UPP), Poltek Raflesia dan Universitas Terbuka.

Diharapkannya, digelarnya aksi damai oleh mahasiswa se Provinsi Bengkulu tersebut, seluruh aspirasi dan tuntutan mahasiswa didengar dan bisa diimplementasikan.
"Jelas kita berharap dari aksi ini, apa yang kami tuntut dan kami sampaikan membuahkan hasil yang sesuai dengan harapan," pungkasnya. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: