Sat Lantas Rejang Lebong Lakukan Giat “Gertak Tambang”

Sat Lantas Rejang Lebong Lakukan Giat “Gertak Tambang”

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Dalam upaya meningkatkan kenyamanan para pengendara saat melaksanakan perjalanan mudik lebaran, Selasa (19/4) kemarin, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres  Rejang Lebong melakukan giat gerakan serentak tambal lubang (Gertak Tambang) di Jalan Lintas Provinsi dan juga Kabupaten yang akan dilalui pengendara selama pelaksanaan mudik lebaran.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Tonny Kurniawan SIK, melalui Kasat Lantas AKP Radian Andi Pratomo SIK didampingi KBO Sat Lantas Iptu S. Simanjuntak menyampaikan, bahwa pada giat Gertak Tambang yang dilakukan, Sat Lantas Rejang Lebong melakukan penambalan di beberapa titik jalan yang rusak di wilayah Kabupaten Rejang Lebong.
"Sengaja kami melakukan Gertak Tambang ini sesuai perintah atasan untuk membantu percepatan pembangunan jalan. Dan kegiatan Gertak Tambang ini pun dipimpin langsung oleh Kasat Lantas, serta dilakukan secara serentak oleh seluruh Sat Lantas Polres Jajaran Polda Bengkulu," ujar KBO Sat Lantas.

Adapun titik-titik yang dilakukan penambalan, sambung KBO Sat Lantas, antara lain sekitaran Jalan Pasar Bang Mego, Traffic Light Bundaran Sukowati, dan juga Bundaran Simpang Nangka. Serta jalur lintas Kabupaten, yakni Jalan Lintas Curup-Lebong dan juga Jalan Lintas Curup-Lubuk Linggau.
"Perbaikan yang kami lakukan menggunakan aspal dan juga semen. dan juga semua lubang yang besar maupun kecil akan ditambal," Sampainya.

KBO Sat Lantas juga menambahkan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh pihaknya ini diluar kewenangan Polri. Namun karena ingin memberikan kenyamanan pada pengendara dan pengguna jalan saat arus mudik lebaran, pihaknya ikut andil dalam percepatan perbaikan sulam jalan.
"Kalau jalanan banyak berlubang, maka dipastikan angka kecelakaan juga akan semakin meningkat. untuk itu meski bukan kewenangan kami, kami berupaya untuk melakukan percepatan pembangunan jalan. Selebihnya akan dilanjutkan dengan Dinas PUPR," terangnya.

Disisi lain, KBO Sat Lantas juga menyampaikan, bahwa Sat Lantas Rejang Lebong akan memasang rambu-rambu sebagai petunjuk pengendara agar lebih berhati-hati.
"Jelang lebaran ini kami akan memasang rambu-rambu dan papan peringatan pada jalan yang tajam dan juga jalan terbis rawan laka lantas. Yakni di Jalan Mojorejo yang tikungannya meliku dan menurun, Jalan Tebing Teleo dan Cahaya Negeri Desa Kepala Curup, serta Tikungan Sungai Pisang," tukasnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: