5 CJH Tunda Naik Haji

5 CJH Tunda Naik Haji

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Dari 106 kouta calon jemaah haji (CJH) asal Rejang Lebong. Sebanyak 5 CJH diantaranya menunda keberangkatan haji pada tahhun 2022 ini. Disampaikan Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Rejang Lebong Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I, M.Pd.I, melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) M. Aditiawarman S.Ag, MH jika penundaan keberangkatan itu dipengharui oleh beberapa hal.
"Antara lain ada yang sedang beranak kecil, ada permasalahan keluarga, dan juga ada yang tidak mau terpisah dari pasangan maupun cucunya," ujar Adit.

Dikatakan Adit, kelima CJH tersebut adalah Paryanto (43) warga Jalan Tirta Kencana, Dedi Taufik (45) warga Jalan Merdeka, Yuli Ulfa (34) warga Jalan Merdeka, Indun Fatimah (45) warga Air Bang, dan juga Sarohah Zaini (62) warga Duku Ulu.
"Kelima CJH tersebut sudah dipastikan tidak akan berangkat haji pada tahun ini, dan sudah menanda tangani surat pernyataan menunda keberangkatan haji nya," ucap Adit.

Adapun karena ada 5 CJH yang menunda keberangkatannya pada tahun ini, secara otomatis CJH cadangan yang berada di posisi 5 teratas akan menggantikan CJH yang menunda keberangkatannya tersebut, untuk melengkapi kuota yang tersedia.
"Dari 21 CJH cadangan yang sudah dipersiapkan, 5 diantaranya akan masuk dalam 106 CJH yang akan berangkat haji pada tahun ini," sampainya.

Selain itu Adit juga menyampaikan, per hari ini proses verifikasi CJH untuk persiapkan keberangkatannya sudah ditutup. Jadi 106 CJH yang akan diberangkatkan tersebut tidak bisa diubah lagi, kecuali ada kejadian yang tidak diinginkan, seperti CJH meninggal dunia.
"Keputusan CJH yang akan berangkat haji tahun ini sudah final, jadi tinggal mempersiapkan diri saja untuk berangkat ke Tanah Suci Makkah," tukasnya. (CE3)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: