Dinilai Membahayakan Pohon Besar di Hutan Konak Dipangkas

Dinilai Membahayakan Pohon Besar di Hutan Konak Dipangkas

CURUPEKSPRESS.COM, KEPAHIANG - Selasa (26/4) Sat Lantas Polres Kepahiang Polda Bengkulu bekerja sama dengan BPBD, TNI dan DLH melakukan kegiatan antisipasi bencana dengan kegiatan tebas bayang pada pohon-pohon besar yag ada di tepi jalan Lintas Kepahiang- Pagar Alam tepatnya di Hutan Konak Kelurahan Pasar Ujung Kepahiang, yang dinilai keberadaan pohon-pohon tersebut swaktu-waktu dapat membahayakan masyarakat pengguna jalan.

Disampaikan Kapolres Kepahiang AKBP Suparman SIK, MAP, emalui Kasat Lantas Iptu Doni Putra, SH, MH juga dilakukan sebagai persiapan menyambut datangnya arus mudik lebaran 2022.
"Kita mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, dimana pohon-pohon besar jenis tembesi yang ada tepi jalan itu sebelumnya sudah ada 2 kali mengalami tumbang dan patah, yang nyaris saja memakan korban jiwa," kata Kasat.

Sambungnya, mengantisipasi hal serupa kembali terulang dan akan berdampak buruk, pihaknya bersama-sama dengan
unsur personil TNI, DLH dan BPBD melakukan pemangkasan pada batang-batang pohon yang dinilai beresiko membahayakan pengunakan jalan.

Tidak hanya memangkas pohon, tim gabungan kemarin juga membersihkan saluran irigasi diwilayah tersebut. Dimana pada saat musim penghujan khususnya diatas Jembatan Air Sempiang yang menghubungkan Kelurahan Pasar ujung dengan Desa Permu kerap terjadi genangan air yang juga membahayakan pengendara.
"Semuannya kami lakukan untuk kepentingan Kamseltibcar Lantas jelang lebaran. Dengan harapan Lebaran tahun ini menjadi lebaran sehat dan selamat," tukasnya. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: