Alhamdulillah, TPP ASN Sudah Cair

Alhamdulillah, TPP ASN Sudah Cair

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong saat ini sudah cair. Hal ini sebagaimana disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) RL, Andi Ferdian SE.
"Alhamdulillah, kalau untuk TPP ASN sudah cair kecuali ASN di RSUD Curup. Namun Selasa kemarin, SPM-nya sudah masuk. Kemungkinan hari ini (kemarin, red) sudah cair," ujarnya.

Menurut Andi, pencairan TPP ribuan ASN di ruang lingkup Pemkab RL tersebut untuk pembayaran Triwulan 1 yakni bulan Januari sampai dengan bulan Maret 2022. Sedangkan untuk pembayaran selanjutnya, pihaknya masih menunggu petunjuk lebih lanjut.
"Untuk 3 bulan sudah cair. Untuk selanjutnya kita masih menunggu petunjuk," sampainya.

Sementara itu, untuk Tunjangan Hari Raya (THR) bagi ASN sebut Andi saat ini juga masih dalam proses.
"Gaji ke 14 on proses," katanya.

Diberitakan sebelumnya, tahun 2022 ini Pemkab RL menyiapkan anggaran untuk TPP kurang lebih Rp 40 Miliar. Dimana anggaran tersebut untuk melakukan pembayaran TPP ASN 12 bulan. Mengacu pada anggaran tersebut, dalam setiap TW-nya anggaran yang dikeluarkan ditaksir mencapai kurang lebih Rp 10 Miliar.

Di sisi lain, sebelumnya pembayaran TPP ASN di ruang lingkup Pemkab RL terkendala rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Namun dari berbagai upaya yang dilakukan, akhirnya rekomendasi itu turun dan proses pembayaran TPP ASN juga telah dilakukan. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: