Lebaran, Puskesmas Tetap Buka

Lebaran, Puskesmas Tetap Buka

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Seluruh pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) yang ada di wilayah Rejang Lebong, tetap buka dan siaga dalam memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat saat cuti lebaran berlangsung.

Demikian disampaikan Sekretaris Dinkes RL, Andi Purwanto, SKM. Ditegaskannya pelayanan kesehatan bagi masyarakat akan tetap dibuka selama 24 jam dan dijamin tetap dapat memberikan pelayanan yang terbaik, meski sedang dalam suasana cuti bersama.
"Masyarakat tidak perlu khawatir puskesmas tutup, kami tetap siagakan 21 puskesmas agar berjaga-jaga ketika ada pasien yang memang membutuhkan pengobatan," sampainya.

Lebih lanjut Andi menerangkan, pelayanan puskesmas dibuka dengan menggunakan sistem piket. Sehingga tenaga kesehatan (Nakes) yang disiagakan akan secara bergiliran berjaga.
"Kita pakai sistem shift," ucapnya.

Lebih jauh dikatakannya, masyarakat juga tidak perlu khawatir terkait obat-obatan, paramedis, ambulan sudah dipastikan semuanya aman dan siap untuk memberikan pelayanan yang baik saat cuti lebaran mendatang.
Tidak sampai disitu lanjutnya, adapun 6 pos PAM yang telah dibentuk oleh pemerintah juga disiagakan Nakes bertugas disana.

Bahkan kata Andi, pada 6 pos PAM itu juga disiapkan tempat vaksinasi bagi masyarakat yang hendak vaksin, baik dosis I, II maupun booster.
"Jadi masyarakat yang mau vaksin di 6 pos PAM itu kita siapkan juga, sehingga tidak perlu khawatir," pungkasnya. (CE9)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: