Sukses Gelar Wisuda Tahfidz Untuk 20 Siswanya, SDN 7 RL Jadi Perintis Tahfidz Perdana di Provinsi Bengkulu

Sukses Gelar Wisuda Tahfidz Untuk 20 Siswanya, SDN 7 RL Jadi Perintis Tahfidz Perdana di Provinsi Bengkulu

CURUPKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Bertepatan dengan perpisahan siswa kelas VI yang dilaksanakan SDN 7 Rejang Lebong, Rabu (26/5) kemarin. Digelar juga wisuda tahfidz untuk 20 siswa yang berhasil menghapal 1 juz al-qur'an.

Yang masing-masing terdiri dari 11 orang siswa perempuan, dan 9 orang laki-laki yang berasal dari kelas 2 hingga kelas 6. Berdasarkan informasi yang diterima CE, SDN 7 RL merupakan sekolah negeri pertama yang menjadi perintis untuk menggelar kegiatan wisuda tahfidz di Provinsi Bengkulu.

Adapun dikatakan Kepala SDN 7 RL Tri Handayani, M.Pd, suksesnya kegiatan wisuda tahfidz itu juga karena dukungan dari beberapa pihak lain, seperti Dikbud RL, Yayasan Al-Ishlah, Hammalatul Qur'an, dan juga semua guru SDN 7 RL.
"Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan oleh beberapa pihak tersebut, karena kegiatan wisuda tahfidz yang kami adakan berjalan lancar, dan Inshaa Allah sekolah kami menjadi sekolah negeri pertama yang melaksanakan wisuda tahfidz, di Provinsi Bengkulu," ucapnya.

Selain itu Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Rezza Pakhlevie, SH yang hadir pada kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada SDN 7 RL, dimana suatu kebanggaan untuk dirinya, ada sekolah negeri yang berhasil mengadakan kegiatan wisuda tahfidz.
"Mudah-mudahan kegiatan wisuda tahfidz yang digelar SDN 7 RL ini dapat menjadi contoh untuk sekolah negeri lainnya untuk berlomba-lomba dalam meningkatkan preatasi," singkatnya. (CE3)

Sumber: